Hari Ini Pendaftaran CPNS Dimulai

Seperti dikutip dari laman Sekretariat Negara, para calon pelamar dapat mengakses ke situs Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di alamat http://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id

Berikut adalah rincian formasi untuk Kementerian dan Lembaga di pusat:
Kementerian Koordinator: 87
Kementerian: 18.253
Lembaga Pemerintah Non Kementerian: 4.783
Lembaga Negara: 1.805
Total 24.928

Pulau Sumatera dan sekitarnya: 11.347
Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara: 8.376
Pulau Kalimantan: 6.644
Pulau Sulawesi: 4.920
Kepulauan Maluku dan Papua: 7.537.
Total 38.824

Sebelum dapat melakukan ujian CPNS 2014, persyaratan utama calon peserta adalah harus melakukan regristasi online di situs resmi Pendaftaran Online CPNS 2014. Setelah melakukan registrasi, peserta harus melengkapi syarat-syarat yang akan dibawa di pelaksanaan tes CPNS 2014.

Berikut adalah persyaratan yang dibutuhkan adalah Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP), Tahun dan nomor ijazah pendidikan terakhir, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir, Berkas pas foto digital warna berukuran 200 x 150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran sebesar 30 KB.

Kemudian berkas fotokopi digital ijazah dan transkrip dalam format PDF (dengan nama ekstensi PDF) dan maksimal berukuran 500 KB, alamat email yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala, Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung, judul dan abstrak tugas akhir/tesis/disertasi.
   
Untuk pelamar lulusan dari luar-negeri, diwajibkan melampirkan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari Dikti Depdiknas, atau Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyetaraan Ijazah. (Ria)

Berita Lain:
Jero Wacik Pajang Daftar Harta Kekayaan di Lobi Kantornya
Dipanggil KPK, Bupati Empat Lawang Mangkir
Air Sungai Enim Keruh dan Bau Akibat Kerusakan Di Hulu
 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here