Muzakir: Halal Bihalal Perwujudan Syukur kepada Allah SWT

“Halal bihalal menjadi ajang komunikasi, bertukar informasi serta mempererat tali silaturrahmi sesama warga di perantaun”, kata Muzakir, saat memberikan sambutan. Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan perwujudan dan rasa syukur atas besarnya nikmat dan karunia yang dilimpahkan Allah SWT.

“Rasa syukur tersebut dapat kita implimentasikan dengan melaksanakan segala perintahNYA serta menjauhi laranganNYA (amar ma’ruf nahi munkar)” ujar Muzakir.

Pada kesempatan itu, bupati memaparkan beberapa kemajuan yang telah diraih Kabupaten Muara Enim. Upaya pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama seluruh masyarakat dan dunia usaha dalam membangun Bumi Serasan Sekundang mendapat apresiasi  dari pihak lain.

“Pada 2013 Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Muara Enim mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Selatan,” kata bupati yang akrab disapa Cakuk ini.

Ditambahkanya, beberapa penghargaan juga berhasil diraih Muara Enim,  antara lain Piala Wahana Tata Nugraha katagori Lalu Lintas Kota Kecil untuk yang keempat kalinya, penghargaan Adipura, penghargaan Kota/Kabupaten yang memilki komitmen dalam mewujudkan kota bersih dan hijau untuk yang Sembilan kalinya.

Dalam kesempatan itu, Muzakir menghimbau kepada masyarakat Muara Enim di perantauan agar dapat berperan dalam membangun  dan memajukan kampung halaman, baik terlibat secara langsung maupun dari daerah perantauan.  sehingga Muara Enim SMAS (Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera) dapat segera terwujud.

Sementara itu, Ketua Umum Antera, Acmad Cik mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturrahmi  antar warga Muara Enim di rantau. Sehingga dapat saling bertukar informasi untuk memajukan Bumi serasan Sekundang (sebutan lain untuk Kab Muara Enim).

“Kita harus perduli dengan kemajuan dan perkembangan kabupaten Muara Enim. Mari kita tingkatkan kepedulian kita melalui perubahan pola pikir dari mendapat apa, menjadi apa yang dapat kita sumbangkan pada daerah kita,” kata Achmad.

Menurutnya warga asal Muara Enim di rantau banyak yang bisa menyumbang untuk kemajuan dan perkembangan Kab Muara Enim. “Dari pengamatan saya, banyak diantara kita yang bisa memberikan sumbangsih kepada daerah Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini.  Khususnya dalam hal pemikiran,” ujarnya.

Selain dihadiri oleh Bupati Muara Enim, acara halal bihalal ini juga di hadiri Wakil Bupati Muara Enim, Nurul Aman, tokoh nasional asal Muara Enim, Dewi Motik Pramono, Ketua Yayasan Muara Enim Bangkit (YP-MB) Firdaus Masrun, Direktur Umum & SDM PTBA,Maizal Ghazali, Dandim Muara Enim, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri serta beberapa pejabat teras Pemkab Muara Enim dan ratusan warga Muara Enim yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya.  (Amr)
 

 
Baca Juga:
Bupati Himbau Warga di Perantauan Berperan Membangun Kabupaten Muara Enim

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here