Dewan Desak Pemkab Muara Enim Hentikan Aktifitas PT RMK

PT RMK membangun dermaga batubara di wilayah Muara Enim, namun perusahaan batubara ini malah mengajukan izin pembangunannya ke Pemerintah Kota Palembang. Hal ini menuai kecaman dari banyak pihak karena dinilai telah melecehkan Pemkab Muara Enim.

“Kita mendesak Pemkab Muara Enim untuk menghentikan secara paksa semua kegiatan pembangunan batubara yang tengah dilakukan PT RMK. Kami mendukung langkah eksekutif yang meminta perusahaan tersebut untuk memperbaiki kembali izinnya dengan mengajukan kembali ke Pemkab Muara Enim. Namun kalu perusahaan masih tetap membandel kami juga mendukung eksekutif untuk menempuh jalur hukum dengan mempidanakan perusahaan itu,” tegas Ketua Komisi II DPRD Muara Enim, Aries HB SE, Senin (26/5/2014).
                   
Dikatakanya, Komisi I dan II dalam waktu dekat akan memanggil manajemen PT RMK untuk dikonfirmasi terkait pembangunan dermaga tersebut. “Kita akan memanggil manajemen perusahaan untuk meminta penjelasan seputar kegiatan pembangunan dermaga yang dilakukannya dengan meminta izin ke Pemkot Palembang. Padahal lokasi pembangunan batubara itu jelas jelas berada di wilayah administrasi Pemkab Muara Enim,” tegasnya.

Dewan juga mendesak Pemkab Muara Enim segera melakukan pematokan permanen tapal batas antara Pemkab Muara Enim dengan Kota Palembang sesuai peta tapal batas yang ditetapkan pemprov Sumsel tahun 1997 lalu. Masalah perbatasan sangat rawan, bahkan bisa menimbulkan konflik di masyarakat yang tinggal di daerah berbatasan tersebut.(Me)


Berita Lain:

Sepeda Motor Dinas Direktur PDAM Lematang Dicuri
Hari Kejepit, Bupati Sidak PNS Muara Enim
                     

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here