PT BA Incar Bisnis Baru Peralatan Tambang

“Indusri peralatan tambang di Indonesia tidak ada, yang ada  industri peralatan berat jadi ke depan PTBA akan mengembangkan industri peralatan tambang yang mendukung,” ujar kata Mila, di Jakarta, Senin (19/5/2014).

Saat ini PTBA sudah melakukan uji coba peralatan penambangan hasil produksi perseroan. Peralatan tersebut digunakan sendiri namun tidak menutup kemungkinan digunakan oleh perusahaan batu bara lain.

“Produksi alat tambang kami sudah mulai, kami sudah uji cobakan alat pendukung membongkar batu bara, kedua ship loader alat memuat batu bara ke kapal, ke depan kami tingkatkan kapasitasnya, sekelas tongkang jadi laut dalam, peralatan handling. Spesifik kami buat sendiri kalau bisa provide industri yang lain,” paparnya, seperti dilansir dari liputan6.

Dijelaskan Mila, untuk mengembangkan industri alat tambang, PTBA sudah melakukan penjajakan teknologi dari  Jerman. “Kapasitas work shop kami memadai. Kami melakukan penjajakan teknologi dari Jerman. Kami bikin peralatan yang spesifik lebih menguntungkan dibutuhkan untuk peralatan tambang,” pungkasnya.

Baca Juga:
PTBA Incar Perusahaan Batubara Australia
Tingkatkan Kinerja Keuangan PTBA Genjot Ekspor
PT BA Raih Penghargaan Proper Emas
PTBA Raih Laba Bersih Rp.1,83 Triliun

 

 

 

 

 

Leave a Reply