Juara Piala FA, Arsenal Akhiri 9 Tahun Tanpa Gela

 

Tampil sebagai underdog, Hull City sama sekali merasa tak gentar menghadapi salah satu raksasa Inggris, Arsenal. Di menit-menit awal, justru Hull yang memberikan tekanan terhadap Arsenal. Laga baru berjalan tiga menit Hull sudah meraih peluang bagus, namun tendangan  Elmohamady belum berhasil menggetarkan gawang Arsenal.

Satu menit kemudian, Hull kembali meraih peluang dari tendangan sudut. Umpan langsung kekotak pinalti jatuh ke kaki Tom Huddlestone, yang langsung menembak ke arah gawang yang dibelokkan James Chester dan Kiper Arsenal, Fabian terkecoh. Gol, 1-0 untuk Hull.

Gol cepat James, membuat anak asuh Arsene Wenger gugup. Hal ini manfaatkan dengan baik oleh anak asuh Steve Brush. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Hull. Empat menet setelah gol pertama, Hull kembali berhasil menggetarkan gawang Arsenal melalui Curties Davies. Sama seperti gol pertama, Curties mencetak gol lewat set piece sepak pojok. Kemelut yang terjadi dikotak pinalti berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Curties. 2-0. Hull memimpin.

Tertinggal dua gol, Arsenal mencoba balik menekan. Pada menit ke 17, Santi Cazorla berhasil memperkecil ketinggalan. Berawal dari pelanggaran Alex Bruce terhadap Olivier Giroud, tendangan bebas spektakuler yang dilesakkan Cozorla tak mampu diamankan kiper Hull, McGregor. skor 2-i tak berubah hingga babal pertama berkahir.

Memasuki babak kedua, permainan Arsenal makin membaik, mereka mulai mengusai permainan. Trio Cazorla, Ozil, dan Lukas Podolski terus melakukan serangan untuk mengejar defisit satu gol. Peluang demi peluang berhasil mereka raih. Namun ketangguhan kiper Hull, McGregor mencegah gawangnya dari kebobolan.

Namun, ketangguhan McGregor akhirnya tembus juga. Pada menit ke-71, Arsenal akhirnya sukses menyamakan skor. Kemelut di depan gawang hasil eksekusi Cazorla, dimanfaatkan dengan baik Laurent Koscielny. Tendangan terukur Koscielny ke mulut gawang tak kuasa dihentikan McGregor, gol. Skor menjadi 2-2 hingga waktu normal berakhir. Pertandingan pun harus diselesaikan denga Extra Time.

Di babak ekstra, Arsenal yang sudah menemukan permainan mereka diatas angin. Gol tinggal menunggu waktu. Kesempatan itu akhirnya terjadi pada menit ke-108, Aaron Ramsey sukses menggetarkan gawang Hull. Menerima umpan tumit Giroud di dalam kotak, sontekan akurat cantik melesak ke gawang Hull City.

Skor 3-2 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga laga usai. Trofi Piala FA musim ini terbang ke Emirat Stadium dan mengakhiri puasa gelar selama 9 tahun yang mereka menanti.

 

Baca Juga:
Gol Diego Godin Bawa Atletico Madrid Juara Liga Spanyol
Manchester City Juara Liga Ingris 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here