Gol Diego Godin Bawa Atletico Madrid Juara Liga Spanyol

Dengan hasil imbang ini, Atletico tetap berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 90 poin Sementara Barcelona berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 87 poin. Mereka hanya unggul selisih gol dari rival utamanya Real Madrid yang mengumpulan nilai yang sama.

Barcelona yang masih punya kesempatan juara jika mengalahkan Atletico langsung menggebrak sejak menit awal. Tampil dengan kekuatan terbaik, minus Xavi Hernandes yang kurang fit, El Barca terus menekan skuat yang dilatih Diego Simone ini. Namun, disiplinnya pemain-pemain Atletico mengawal pergerakan Messi dan kawan-kawan membuat anak asuh Tata Martinez sulit membuat peluang bersih,

Terus menyerang akhirnya gol yang ditunggu publik Nou camp tercipta melalui Alexis Sanches pada menit ke-33. Berawal dari umpan Cesc Fabregas ke Messi yang berada dikotal pinalti. Messi lalu menyorongkan bola dengan dada kearah Alexis. Tanpa kontrol Alexis melepaskan tendangan yang menghujam keras menerpa jala di kiri atas gawang Atletico. Hingga babak pertama usai, Barca masih unggul 1-0.

Menit awal babak kedua, Atletico mencoba melakukan tekanan. Baru tiga menit berlangsung, tim besutan Diego Simone ini berhasil mengejutkan publik Camp Nou. Tandukan keras Diego Godin menyambut sepak pojok, tak mampu diselamatkan penjaga gawang Barca, Pinto. Skor berubah, 1 1.

Gol ini membuat Barca bermain lebih agresif dan terus menyerang. Namun Atletico yang hanya butuh hasil seri merapatkan pertahanannya dengan menumpuk pemain di daerah pertahanan.

Untuk meningkat daya gedor, Tata memasukan Neymar dan Xavi Hernandes. Barca terus menyerang, sementara Atletico sesekali melakukan serang balik. Bahkan di 30 menit terakhir, Barca mengurung pertahanan Atletico. Namun, hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 tetap bertahan. Atletico pun jada jawara La Liga.

 

Baca Juga:
Manchester City Juara Liga Inggris 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here