PT BA Raih Penghargaan Proper Emas

Apresiasi tertinggi dalam penilaian kinerja lingkungan hidup yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) ini diberikan kepada PT BA berkat komitmennya terhadap pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Penghargaan diterima Direktur Utama PTBA Milawarma dari Menteri Lingkungan Hidup Prof. Dr. Bhaltasar Kabuaya, 10 Desember lalu di Jakarta. PT BA merupakan satu­ satunya perusahaan tambang batubara di Indonesia dari 12 perusahaan yang mendapat Peringkat Emas.

Penghargaan PROPER yang diumumkan pada Periode 2012 – 2013 itu, merupakan hasil penilaian Kementerian Lingkungan Hidup terhadap 1.812 perusahaan.

Dalam pengelolaan lingkungan, PTBA telah melakukan aspek Pelaksanaan Dokumen Lingkungan (AMDAL/UKL/UPL), aspek Pengendalian Pencemaran Air dan Udara, Aspek Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B-3}, dan aspek Penanggulangan Kerusakan Lingkungan yang khusus diberlakukan bagi kegiatan pertambangan.

Penilaian juga diberikan terhadap pelaksanaa 3 R yang dilakukan PT BA, yaitu Re-use (pemakaian kembali sesuatu yang tidak lagi bisa digunakan), Reduce (penghematan}, dan Resicle (daur ulang).

Sementara untuk aspek sosial meliputi Tanggung-jawab Sosial Perusahaan terhadap masyarakat sekitar, yaitu meliputi Communiy Service seperti Pelayanan terhadap kondisi sosia! masyarakat, Community Relation (jalinan hubungan yang harmonis dengan masyarakat, dan Community Deve!opment (pengembangan atau pemberdayaan masyarakat}.

Prestasi yang diraih PTBA ini semakin memantapkan PTBA dalam mewujudkan visinya sebagai “Perusahaan Energi Kelas Dunia yang Peduli Lingkungan.” (Me)

 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here