Truk Muatan 18 Ton Karet Dirampok Kawanan Bersenpi di Lembak

“Kejadiannya Selasa (18/2) sekitar pukul 23.30 WIB. Saat ini masih dilakukan penyelidikan,” kata Kapolsek lembak, AKP Syaifullah saat dihubungi kabarserasan, Rabu (19/02/2014). Menurut Syaifulah, saat itu sopir truk bernama Herman Edi (48) warga Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang Muara Enim, tengah melintas di jalan lintas Desa Lembak.

“Sopir ini membawa karet dari gudang di Gunung Megang. Tujuannya pabrik karet ABP di Palembang,” lanjut Syaiful.

Tiba di jalan lintas Desa Lembak, tepatnya di tikungan rumah makan Lembak Jaya truk dipepet dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor. Mereka secara paksa menghentikan laju truk dengan menggedor pintu bagian kanan. Setelah truk berhenti, tiba tiba datang mobil Toyota Avanza yg dikemudikan para kawan pelaku lainnya. Para pelaku langsung menodongkan senjata api ke arah korban. Korban kemudian disuruh turun dari atas truk dan dipindahkan ke dalam mobil Avanza. Pelaku kemudian membawa kabur truk berisi karet itu.

Ketika berada dalam mobil pelaku, korban diikat kedua tangannya, mata dan mulutnya  ditutup.  Sekitar pukul 05.00 WIB pagi, korban diturunkan di wilayah
Kota Prabumulih dalam kondisi masih terikat. Korban ditolong oleh warga yang tengah melintas. “Polisi menemukan mobil korban di RM Pagi Sore Inderalaya, Rabu sekitar pukul 08.30 WIB. dalam keadaan kosong. Semua karetnya telah dicuri para pelaku,” tambah Syaifullah. (Me)

 
Berita Lainnya:

RSU HM Rabain Dibobol Maling
Usai Akad Nikah Ditangkap Polisi
Empat Pencuri Sawit Dibekuk
Empat Motor Hilang Dalam Satu Malam
 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here