Kapolda: Segera Inventaris Tambang Illegal

“Kita segera menginventarisasi tambang ilegal bersama pak bupati, berapa yang ada izin dan berapa yang tidak ada izin. Kita akan bentuk tim terpadu untuk melakukan penertiban,” jelas Kapolda didampingi Kapolres Muara Enim, AKBP M Aris dan Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar kepada wartawan, Kamis (20/2/2014).

Sementara itu, masyarakat Trans Sosial, Desa Karang Raja, Kota Muara Enim mendesak aparat penegak hukum segera menutup kegiatan tambang batu bara ilegal yang berada di daerah Transad, Desa Karang Raja, Kota Muara Enim. kegiatan penambangan yang dilakukan oknum masyarakat itu, membuat jalan menuju Transad dan Trans Sosial menjadi rusak akibat dilalui truk menangkut batubara.

“Beberapa waktu lalu kami melihat Bupati Muara Enim dan Kapolres Muara Enim telah meninjau tumpukan batubara hasil tambang ilegal ini. Kami kira langsung mau menutupnya, ternyata sampai sekarang kegiatan penambangan itu masih berlangsung,” jelas seorang warga yang minta tidak ditulis namanya.
                  
Untuk itu, warga berharap, kiranya pernyataan Kapolda yang akan membentuk tim terpadu menertibkan kegiatan tambang batubara ilegal bernar-benar direalisasikan, bukan hanya sekedar wacana. “Kami mendukung jika Kapolda benar-benar membentuk tim terpadu menertibkan kegiatan penambangan batubara ilegal yang ada di tempat kami.  Karena kegiatan penambangan itu tidak ada kontribusinya kepada masyarakat, malah jalan kami menjadi rusak,” tegas mereka. (Me).

Berita Lain:

Pemerintah Buka 100 Ribu Lowongan CPNS
Daerah Diminta Urus Eks Tenaga Honorer K2
Nasib Honorer K2 Gagal CPNS Belum Jelas
Pemekaran Gelumbang Perlu Kajian Lanjutan
KPU Muara Enim Bentuk Relawan Demokrasi

 

 

 

Leave a Reply