RSU HM Rabain Dibobol Maling

Pencurian ini pertama kali diketahui oleh Bendara RSU HM Rabain Muara Enim, bernama Wardiah, Rabu (19/2/2014) sekitar pukul 07.45 WIB usai mengikuti apel pagi.
 
Usai mengikuti apel, dia bersama pegawai lain masuk ke ruangan. Setelah pintu dibuka plafon bagian pinggir jebol. Merasa curiga, dia dan rekannya memeriksa laci meja kerja masing-masing. Dua laci milik rekan kerjanya bernama Parida dan Neti telah dirusak kuncinya dan uang yang disimpan di dalamnya hilang.

“Kalau uang milik Ibu Parida Rp 10 juta merupakan uang pribadi, sedangkan uang di laci Ibu Neti Rp12 juta merupakan uang titipan pajak yang belum sempat disetorkan,”  jelas Wardiah, ditemui dilokasi kejadian, Rabu (19/2/2014). Menurutnya, pelaku bisa masuk ke ruangan itu melalui plafon WC yang berada di luar ruangan di lantai 3. pelaku merusak plafon ruangan WC dan langsung menuju ruangan Sub Bagian Kuangan.
                
Sementara itu, seorang petugas keamanan RSU dr HM Rabain Muara Enim, Rican Novel, kepada petugas mengaku bahwa ruangan bagian keuangan itu jika malam hari memang tidak dijaga. Namun seluruh pintunya dikunci dan seluruh lampu ruangan dimatikan. “Aku jaga mulai pagi sampai sore, kalau malam hari ruangan ini memang tidak dijaga. Tetapi semua pintu ruangan termasuk pintu WC juga dikunci,” aku Rican.
               
Di tempat terpisah, Kasat Reskrim Polres Muara Enim, AKP Eryadi Yuswanto ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. “Kita masih melakukan penyelidikan kasus itu dengan melihat rekaman CCTV yang dipasang diruangan lantai 3 itu. Namun sayangnya hasil rekaman CCTV nya kabur. Untuk pengungkapan kasus ini kita usahakan dari sidik jari pelaku ketika melakukan aksinya,” jelas Eryadi. (Me)
 

Berita Lain:

Truk Muatan 18 Ton Karet Dirampok Kawanan Bersenpi di Lembak
Usai Akad Nikah Ditangkap Polisi
Dua Perampok Mobil di Karang Agung Ditangkap
Pencuri Sepeda Motor Diringkus Polisi 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here