Jumlah DPT Muara Enim Berkurang 62 Orang

“Setelah dilakukan Sidalih, ternyata jumlah DPT yang kita tetapkan pada bulan November 2013 lalu berkurang tinggal menjadi 533.027 mata pilih. Pengurangan itu terjadi karena adanya KTP ganda dan ada yang telah meninggal dunia,” jelas Sekretaris KPUD Muara Enim, Panca, ketika dikonfirmasi, Senin (20/1/2013).
                
Menurutnya,jumlah DPT yang sudah ditetapkan pada Pemilu Legislatif tersebut sebanyak 533.027 pemilih. Saat ini, lanjutnya, tahapan pelaksanaan Pemilu tersebut telah memasuki persiapan kampanye.
                 
“Sekarang para Caleg melalukan sosialisasi kepada masyarakat. Sedangkan kampanye dalam bentuk rapat umum akan dilakukan pada tanggal 16 Maret sampai 5 April mendatang,” jelasnya.
                 
Dituturkan Panca, jumlah Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang akan bertarung pada Pemilu mendatang sebanyak 531 orang dari 12 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu.

“Hingga sejauh ini jumlah Caleg itu masih utuh belum ada yang mengajukan surat permohonan mengundurkan diri kepada KPUD,” jelasnya.
                 
Ketika ditanya kesiapan komisioner KPU dalam menghadapi pileg, Panca menjawab tegas pihaknya telah siap. Bahkan KPUD Muara Enim, telah menyerahkan barang inventarisi yang berhak dimiliki komisioner  untuk operasional sehari hari.  “Semua fasilitas komisioner telah kita serahkan kepada mereka,” jelasnya.
 
KPUD Muara Enim menerima 3 unit mobil dari APBN, 2 unit mobil dari APBD Muara Enim dan 4 unit kendaraan roda 2 Selain itu satu buah rumah dinas yang dipinjam pakai dari Pemkab Muara Enim untuk komisioner. (Me)
 
 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here