Honor Ketua RT Belum Dibayar 6 Bulan

”Honor Ketua RT yang ada di Kabupaten Muara Enim sejak bulan Juni sampai Desember 2013 lalu belum dibayar,” jelas salah seorang Ketua RT yang minta tidak ditulis namanya, Rabu (8/1/2013).
                   
Menurutnya, uang honor yang belum dibayarkan selama enam bulan itu sebesar Rp 1.5 juta/Ketua RT.Pembayaran uang honor tersebut dilakukan Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD).

BPMD sendiri telah melakukan pertemuan dengan para Ketua RT.Dalam pertemuan tersebut, pembayaran honor akan  akan dilakukan pada APBD Anggaran Biaya Tambah (ABT) tahun 2014 ini.

”Yang menjadi pertanyaan bagi kami kenapa baru dianggarkan pada APBD ABT, bukannya pada APBD induk tahun 2014 ini. Siapa yang salah terhadap pengelolaan keuangan honor para RT ini,” tanya mereka.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Muara Enim, Fajeri Erham,  ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa uang honor Ketua RT tersebut belum dibayarkan. Namun dia tidak memberikan penjelasan secara rinci kenapa honor tersebut belum dibayarkan selama 6 bulan.

Meski demikian dia menjelaskan bahwa uang honor tersebut tetap akan dibayarkan kepada para Ketua RT.

”Pada tahun 2014 uang honor itu tetap kita bayarkan, untuk itu kiranya para ketua RT diminta bersabar,’ jelas Fajeri yang berhasil dihubungi melalui ponselnya, Rabu (8/1/2014). (Me)           
 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here