Babak 16 Besar Liga Champions, City Kontra Barca

Seperti diketahui, sampai pekan ke16 The Citizen—julukan Manchester City, merupakan klub paling produktif, dengan 47 gol, mengalahkan tim papan atas lainnya di Liga Inggris, bahkan pimpinan klasemen Arsenal yang baru memasukkan 37 gol. Duet strikernya Kun Aguero dan Alvaro Negredo, dianggap sebagai penyerangan paling menakutkan di Liga Inggris saat ini

Adapun Barcelona, tak perlu diragukan lagi kedigdayaannya. Selama tiga tahun terakhir bertengger di paling atas dan menguasai Liga Spanyol, dengan sederetan penyerang dan gelandangnya. Apalagi Lionel Messi, penyerang paling diandalkan, kini mendapat tandem sepadan pada diri Neymar, jadilah Barcelona klub sangat ditakuti lawan.

Jadi sangat dinantikan pertemuan City dan Barca ini di babak ke-16 Liga Champions mendatang. Tapi tak berarti pertandingan lain tidak menarik, karena juga menjanjikan tontonan menarik dan menegangkan.

Adapun, kegagalan Arsenal menjadi juara di fase grup memaksa mereka harus bertanding melawan Bayern Muenchen. The Gunners, klub pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, harus menghentikan upaya Muenchen yang ingin mempertahankan trofi yang direbutnya pada musim lalu. Arsenal, kembali harus menghadapi klub Jerman, seperti yang mereka lakoni di babak sebelumnya, saat berhadapan dengan Borussia Dormund

Dua pertandingan ini, MCity kontra Barca dan Arsenal menghadapi Munchen diprediksi sebagai pertandingan paling menyita perhatian pecinta bola seluruh dunia. Karena masing-masing klub sedang berada dalam performa terbaiknya. Dilansir Football Italia, Senin (16/12) petang WIB, dua klub raksasa Inggris itu akan bertindak sebagai tuan rumah dulu.

Sementara itu, pada [pertandingan lainnya, Didier Drogba, striker Galatasaray, harus berhadapan dengan mantan klubnya, Chelsea. Pertemuan itu juga tidak kalah menarik. Karena untuk pertama kalinya, striker berkebangsaan Pantai Gading itu akan kembali ke Stamford Bridge—kandang Chelsea.

Atletico Madrid, yang juga sedang menanjak dan menjadi penantang serius Barcelona di Liga Spanyol, harus berhadapan dengan AC Milan, jagoan Italia yang meski musim kompetisi ini prestasinya sedang menurun tapi memiliki tradisi kuat di pentas Eropa.

Babak perdelapan final dijadwalkan dihelat selama empat hari, antara 18, 19, 25, dan 26 Februari. Leg kedua dihelat pada 11, 12, 18, dan 19 Maret. Bertindak sebagai tuan rumah leg kedua adalah tim yang mengakhiri posisi puncak di fase grup.
 
Berikut hasil undian babak 16 besar Liga Champions yang dilakukan di Nyon, Swiss, Senin (16 Desember) pukul 12.00 waktu setempat atau sore WIB.
 
Mancheseter City (Inggris) vs Barcelona (Spanyol)
Olympiacos (Yunani) vs Manchester United (Inggris)
AC Milan(Italia) vs Atlético Madrid (Spanyol)
Bayer Leverkusen (Jerman) vs PSG (Prancis)
Galatasaray (Turki) vs Chelsea (Inggris)
Schalke (Jerman) vs Real Madrid (Spanyol)
Zenit St Petersburg (Rusia) vs Borussia Dortmund (Jerman)
Arsenal (Inggris) vs Bayern Munich (Jerman)(*)

 

 

 

 

Leave a Reply