Catut Nama Wakil Bupati, Pengelola SPBU Tertipu

”Pada hari Selasa (26/11/2013) ada seseorang menelpon saya dengan nomor 085340728369 mengaku Wakil Bupati Muara Enim.  Orang itu mengatakan tidak usah menghadap menghadap saya, tenang saja semua sudah ditekel soal perizinan itu,” jelas Kadir, Minggu (1/12/2013).
                  
Menurut Kadir, beberapa menit kemudian orang tersebut menelpon kembali melalui nomor yang sama, minta bantuan akomodasi ke Jakarta.
                
Tanpa menaruh rasa curiga, Kadir kemudian mentransfer Rp2 juta ke nomor rekening orang tersebut untuk membeli tiket pesawat ke Jakarta. 
                  
Selang beberapa waktu kemudian, orang tersebut menelponnya kembali, meminta uang tambahan untuk bupati.  Kadir pun merasa curiga lalu menghubungi sopir Wakil Bupati Muara Enim, Arga, untuk konfirmasi keberadaan wakil bupati.

Tidak lama kemudian, pengawal pribadi wakil bupati datang ke tempatnya untuk mengklarifikasi. Barulah dia tersadarkan bahwa dia telah menjadi korban penipuan dengan mencatut nama wakil bupati. 

”Saat ini kasusnya telah ditangani polisi dan dilakukan pelacakan terhadap pelaku pencatut nama wakil bupati tersebut,” jelas Kadir.
                 
Sementara itu, Wakil Bupati Muara Enim, H Nurul Aman SH, ketika dihubungi mengaku bahwa namanya telah dicatut oleh pelaku penipuan.

”Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, supaya waspada dan jangan mudah percaya jika ada orang yang menelpon meminta uang ataupun meminta sesuatu mengatasnamakan Wakil Bupati maupun Bupati. Perbuatan pelaku kejahatan itu benar-benar telah mencemarkan nama saya,” tegas Nurul. (Me)

 

 

 

Leave a Reply