28 Ribu Warga Muara Enim Belum Dapat e-KTP

“Dari 406 ribu warga Muara Enim yang telah melakukan perekaman e-KTP, baru 377 orang yang sudah mendapatkan kartu. Sementara sisanya 28 ribu lebih belum mendapatkan kartu,” jelas Iqbal.

Menurut Iqbal, pihaknya sudah menanyakan hal tersebut ke pemerintah pusat. Alasan mereka ada 497 Kabupaten/Kota yang mau dicetak, sementara hanya ada satu perusahaan yang melakukan pencetakan e-KTP. 
             
Menurutnya, jika sampai akhir tahun 2013 ini belum juga selesai dicetak, maka pada awal tahun 2014 mendatang pencetakan e-KTP di serahkan kepada daerah dengan biaya ditanggung pemerintah pusat.
             
Dijelaskannya, saat ini ada 110 ribu warga Muara Enim yang belum melakukan perekaman e-KTP. Dari jumlah itu sebanyak 80 ribu berada di wilayah Kabupaten Muara Enim sedangkan 31 ribu berada di wilayah Kabupaten PALI dan mayoritas berada di daerah pedesaan.            

“Perekaman e-KTP wilayah PALI masih dikelola Muara Enim, karena mereka belum memiliki perangkatnya. Namun setelah pelaksaan Pemilu Presiden, perekaman e-KTP untuk wilayah PALI akan diserahkan kepada Pemkab PALI,” tambah Iqbal.

Saat ini, lanjut Iqbal, pihak kecamatan terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan perekamana e-KTP.

“Kita masih memberikan kesempatan kepada mereka untuk perekaman sampai kapan saja tanpa dipungut biaya,” tuturnya. (Me) 

 
 
 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here