Pasca Kongres, KNPI Kunjungi PT BA

Dalam kunjungan tersebut, Ketua DPD KNPI Muara Enim yang baru saja terpilih, Adriansyah memperkenalkan kepengurusan KNPI Muara Enim yang baru saja terbentuk.

”Pengurus yang baru ini Pak ada yang pengusaha, anggota DPRD, insan pers, bidan desa, caleg bahkan ada juga karyawan PT BA. Untuk yang karyawan PT BA, kami minta izin kiranya Bapak berkenan memperbolehkannya bergabung di organisasi ini,” jelasnya.

Ardiansyah juga menyampaikan KNPI dibawah kepemimpinanya siap bersinergi dengan PT BA dalam setiap kegiatannya. Menurutnya, KNPI nantinya akan dijadikan sebagai wadah untuk membentuk pemuda-pemuda berjiwa enterpreneur. Sehingga KNPI bisa mandiri dan tidak lagi mengandalkan proposal dalam setiap kegiatan.

”Kami bertekat ditahun 2014 mendatang menjadikan era kebangkitan pemuda Muara Enim,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ardiansyah juga memaparkan rencana pembangunan gedung graha pemuda KNPI. Sementara itu, Dirut PT BA, Milawarma memberikan apresiasi terhadap langkah KNPI yang akan menjadikan pemuda Muara Enim berjiwa enterpreneur.

“Ini sesuai dengan komitmen kami. Kami berharap KNPI bisa memanfaatkan setiap peluang yang telah diprogramkan PT BA melalui CSR untuk kegiatan pemuda. Sehingga mereka bisa mandiri dan menjadi pelaku usaha,” jelasnya.
                
Peluang yang bisa dimanfaatkan, untuk menyiapkan bibit penghijauan, pembuatan pupuk kompos maupun perbengkelan dan catring.

”Hasil usaha itu nantinya kita yang membelinya. Bayangkan saja setiap tahunnya PT BA membutuhkan 500 ribu bibit pohon penghijauan, ini bisa dimanfaatkan untuk para pemuda,”jelasnya.
               
Terkait pembangunan gedung graha pemuda KNPI, PT BA siap membantu,. Namun, Milawarma menyarankan agar rencana pembangunan gedung tersebut diusulkan melalui Musrenbang, agar tidak terjadi tumpang tindih anggaran pembangunan dengan Pemkab Muara Enim. (Me)
 

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here