Dua Incumbent Anggota KPU Lolos Seleksi

Kesepuluh orang calon anggota KPU tersebut diantaranya, Ahyudin SE, Eko Supriyanto SE, Hendrianto SE, Mardiana SE, Noprizah Fahlevi S.Sos, Rohani SH, Dra Sri Sulasih, Waili Rizal Fahlevi SAg MM, Isa Ansori dan M. Farizal Akmal Spdi. Dua nama yang disebut terakhir merupakan calon incumbent anggota KPU periode sebelumnya.

”Penetapan 10 besar itu dilakukan melalui rapat pleno Timsel hari Sabtu (2/11) kemarin. Nama-nama mereka yang lolos telah di tempelkan di kantor KPU, Sekretariat Timsel dan akan dimasukan ke Webside KPUD,” jelas Khoirozi, anggota timsel calon KPUD Muara Enim, Minggu (3/11/2013).

Menurutnya, penetapan 10 besar berdasarkan nilai akumulasi dari beberpa tes yang telah diikuti para peserta. Yakni tes tertulis, tes psikologi, tes kesehatan dan wawancara. 

”Selain berdasarkan dari akumulasi hasil keseluruhan tes tersebut, kita juga mengakomodir tanggapan masyarakat terhadap peserta yang mengikuti seleksi,” jelasnya.            

Dijelaskannya, nama-nama yang lolos 10 besar, selanjutnya akan dilaporkan ke KPU Provinsi Sumsel. Selanjutnya KPUD Provinsi Sumsel yang akan melakukan seleksi menetapkan mereka menjadi 5 besar.

”Tugas kita sampai menghantarkan mereka masuk 10 besar. Sedangkan penetapan 5 besar sepenuhnya dilakukan KPUD Provinsi Sumsel,” jelasnya. (Me)  

 

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here