Kurangi Kemiskinan dan Pengangguran, Gubernur Zola Buka 3.630 Lowongan Kerja

Gubernur Jambu Zumi Zola membuka Bursa Kerja. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Agar angka kemiskinan dan pengangguran terus menurun di Jambi, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli secara langsung membuka pameran bursa lowongan kerja, Sabtu (18/11/2017) di WTC Batanghari, Pasar, Kota Jambi.

Menurut Gubernur, indikator kesejahteraan masyarakat terlihat dari menurunya angka kemiskinan dan pengangguran.

Hal tersebut merupakan imbas dari program pemerintah yang pro rakyat dari Pemerintah Provinsi Jambi, kota dan kabupaten yang mendapatkan dukungan dan bersinergi dengan pemerintah pusat.

“Salah satu cara mengurangi pengangguran, yaitu dengan cara memberikan pelatihan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Selain itu adanya balai latihan kerja juga sangat diperlukan untuk keterampilan saat magang ke luar negeri,” tutur Zola.

Tidak itu saja, Dia juga mengajak seluruh masyarakat Jambi yang belum bekerja untuk datang ke pameran bursa kerja untuk dapat mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Provinsi Jambi.

“Silahkan datang bawa CV-nya yang terbaik, ini kesempatan yang baik sekali jangan sampai dilewatkan,” ajak Zola serius.

Selain kepada para pencari kerja, Zola juga menekankan kepada perusahaan yang ada di Provinsi Jambi untuk mendahulukan anak-anak Jambi untuk diterima bekerja.

Disamping itu, Gubernur juga berpesan agar perusahaan dapat memenuhi hak pekerja agar tidak menghambat kesejahteraan pekerja.

“Antara perusahaan dan tenaga kerja seperti mutualisme saling membutuhkan tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, baik untuk perusahaan itu sendiri maupun masyarakat. Saya harap ini memberikan manfaat yang maksimal khususnya untuk masyarakat Jambi,” harap Zola.

Sedangkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi Fauzi, menyebutkan pelaksanaan pameran bursa kerja dilaksanakan selama dua hari mulai dari 18 sampai 19 November 2017.

“Ada 32 perusahaan di Provinsi Jambi yang mengikuti kegiatan ini, yaitu perbankkan, industri, otomotif, kesehatan, jasa keuangan, perdagangan dan perhotelan. Ada tersedia 3.630 lowongan pekerjaan untuk calon pencari kerja tanpa dipungut biaya,” ungkap Fauzi.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here