Pemkab Muara Enim Gelar MTQ Khusus Anggota Korpri

Assiten I Setda Muara Enim Ibrahim Ilyas. Foto:HumasproME

Muara Enim, Kabarserasan.com — Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar yang diwakili Asisten Administrasi Umum Drs. Ibrahim Ilyas membuka Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) KORPRI Kabupaten Muara Enim, Selasa (14/11/2017).

” MTQ merupakan salah satu bagian program pembangunan nasional dibidang mental dan spritual. Tujuannya untuk mewujudkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT bagi masyarakat indonesia,” kata Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Assisten I Setda Muara Enim Ibrahim Ilyas di Mushola Al-Muzakir Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Menurut Bupati, MTQ bagi anggota korpri ini merupakan suatu media strategis untuk berfikir, berzikir, beramal shaleh, berfastabiqul khairat (berlomba dalam kebaikan) dan bersilaturahmi sebagaimana amanat al-quran dalam rangka menggapai kesuksesan yang hakiki.

“Korpri adalah organisasi tempat berhimpunannya Pegawai Negeri Sipil (PNS), karena itu peran korpri sangat strategis yaitu sebagai aparatur pemerintah, abdi negara dan abdi masyarakat,” ujarnya.

Terlepas dari peran tersebut anggota korpri harus memiliki keterampilan agar bisa tampil dan berdaya saing disemua sektor kehidupan berbangsa dan bermasyarakat.

” MTQ bagi anggota korpri ini bertujuan menumbuhkan minat baca, memahami isi al-qur’an serta mengamalkan isinya dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS),” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amri

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here