Jambret Guru SD, Pelaku Dihajar Warga

Pelaku jambret diamankan polisi.

Jambi, Kabarserasan.com — Nasib naas dialami pelaku jambret di Jalan Kolonel M Kukuh, Kelurahan Paal V, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Senin pagi (13/11/2017).

Pelaku yang belum diketahui identitasnya menjadi bulan-bulanan warga, setelah gagal menjambret tas milik guru SDN 97, Kota Jambi. Nur Haidah Matondang.

Mulanya, korban lagi berjalan kaki untuk pergi ke sekolah, namun sebelum sampai di sekolah korban dipepet dua orang tidak dikenal.

Selanjutnya, dengan menggunakan sepeda motor Mio hijau dengan nomor polisi BH 6043 MW, kedua pelaku langsung menarik tas korban bewarna hitam yang diapit ditangan.

Akibat aksi nekat tersebut, korban langsung terkejut hingga berteriak meminta tolong. Sontak saja, suara korban yang keras terdengar ke kuping warga disekitar TKP.

Selain warga disekitar mengejar, warga yang melintas dengan menggunakan motor ikut mengejar pelaku.

Apes bagi pelaku, tepat di depan Masjid Al Husain, kedua pelaku terjatuh dari motornya. Sedangkan seorang pelakunya terjebak dalam kepungan warga.

Usai melampiaskan emosinya dengan menghajar pelaku, salah seorang warga langsung menghubungi polisi.

Nur Haidah Matondang yang ditemui mengaku tidak menyangka bila tas miliknya akan menjadi sasaran penjambretan.

“Kuat kali ditariknya tas saya bang, sampai saya jatuh. Saat itu saya sedang jalan kaki mau ngajar ke sekolah,” ungkapnya.

Tidak lama kemudian, patroli Polsek Kotabaru tiba di lokasi. Pelaku yang mengenakan baju putih langsung diamankan petugas dan dibawa ke Mapolsek Kotabaru berikut motor pelaku.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply