Muzakir Sai Sohar: Dengan Hidup Sehat, Akan Lebih Produktif

Bupati Muara Enim Muzakir SS dan Dirur RSUD HM Rabain. Kabarserasan.com/Ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar mengajak masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat. Hal ini disampaikan Muzakir dalam sambutannya pada upacara HKN di halaman RSUD dr HM Rabain, Muara Enim, Senin (13/11/2017).

Menurutnya, peringatan HKN yang digelar setiap tahun tidak lain bertujuan untuk mengingatkan kembali supaya agar segenap warga Indonesia terus menjaga hidup sehat.

” Marilah berprilaku sehat sehingga tercipta masyarakat produktif dan berperan aktif dalam pembangunan,” kata Muzakir.

Muzakir juga mengajak masyarakat untuk membudayakan makan buah dan sayur setiap hari, membuang sampah pada tempatnya, menggunakan air bersih, tidak merokok dan membuang limbah sesuai aturan.

Selain itu, olahraga teratur serta melakukan pemeriksaan kesehatan rutin di setiap bulan. ” Upaya-upaya tersebut merupakan wujud dari program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS),” ujarnya.

Sementara Direktur RSUD dr HM Rabain, dr Suwandi menambahkan, pada peringatan HKN ke-53 digelar banyak kegiatan. ” Selain bakti sosial, kita juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan, diantaranya lomba senam jantung sehat, serta pemilihan pegawai berprestasi,” terangnya.

Selain itu, ada juga gathering dan sosialisasi dengan para pasien hemodialisa, pelatihan kader asi, anjangsana dan penyuluhan gerakan hidup sehat.

” Rangkaian kegiatan ini bertujuan agar peringatan HKN tahun ini lebih dikenal dan berdampak positif kepada masyarakat bumi serasan sekundang. Kita jadikan HKN sebagai momentum merefleksi sejauh mana keberhasilan upaya kesehatan, baik ditingkat promotif, preventif, kuratif dan rehalibitatif,”pungkasnya.

Penulis: Anas
Editor: Amr

Leave a Reply