765 PPS Muara Enim Diambil Sumpah

PPS Muara Enim Dilantik dan diambil sumpah. Kabarserasan.com/Ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas pada Pilkada Muara Enim 2018.

” Saya tetap berkomitmen untuk mengawal jalannya Pilkada Muara Enim agar dapat berjalan aman dan lancar, dan akan terus bekerja hingga masa jabatan saya berakhir,” kata Muzakir di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Sabtu (11/11/2017).

Ditempat yang sama, Ketua KPUD Muara Enim Rohani mengungkapkan, PPS yang dilantik sebanyak orang 765. Mereka berasal dari 255 desa dan kelurahan se-Kabupaten Muara Enim.

“Sebagai ujung tombak KPU di tingkat desa, PPS dituntut netral dan menjunjung tinggi asas kepemiluan,” kata Rohani kepada sejumlah awak media, Sabtu (11/11/2017).

Lanjut Rohani, setelah dilantik, PPS ini akan diberikan bimtek mengenai tugas dan tanggung jawab yang harus mereka kerjakan.

” Bimtek tersebut, akan dilaksanakan secepatnya, karena tanggal 25-29 November mendatang, KPU akan menerima berkas dari calon perseorangan,” jelasnya.

” Saat ini kita masih memberikan bimtek kepada PPK. Setelah itu, PPK yang akan memberikan bimtek kepada PPS, namun tetap didampingi oleh Komisioner KPU Muaraenim,” imbuh Rohani.

Sementara itu, Komisioner KPU Sumsel Divisi Hukum, Alexander Abdullah yang hadir pada kegiatan itu berharap PPS yang dilantik dapat bekerja secara jujur, adil dan berintegritas.

“PPS juga terikat sumpah dan kode etik untuk besikap netral dalam penyelenggaraan Pilkada. Mudah-mudahan Pilkada serentak terutama di Kabupaten Muaraenim dapat berjalan sukses dan lancar,” pungkasnya.

Penulis: Anas
Editor: Amri

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here