Muzakir Sai Sohar: Pelantikan Ini Tak Ada Hubungan dengan Pilkada 2018

Suasana pelantikan pejabat eselon di Lingkungan Pemkab Muara Enim. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Bupati Muara Enim, H Muzakir Sai Sohar melantik 188 pejabat struktural dan kepala sekolah lingkup Kabupaten Muara Enim.
Muzakir menegaskan jika pelantikan tersebut dilakukan murni untuk penyegaran, dan tidak ada hubungan dengan pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang.

” Selama menjabat Bupati Muara Enim hampir 10 tahun, saya menjamin jika tidak ada praktik jual beli jabatan dalam setiap pelantikan,” tegas Muzakir di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Jumat siang (10/11/2017).

Bahkan, lanjutnya, setiap kali pelantikan dia selalu menyampaikan, siapapun yang melakukan penyuapan dalam pelantikan, dia minta hal tersebut dilaporkan padanya.

” Pelantikan ini, selain untuk penyegaran juga untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan karena pejabat bersangkutan telah memasuki masa pensiun,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Muzakir menjelaskan, pelantikan yang ia lakukan tidak bertentangan dengan perundang-undangan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Dalam waktu 7 bulan kedepan menjelang Pilkada, sesuai instruksi Mendagri, kepala daerah masih berwenang merotasi pejabat, tentunya pelantikan ini juga telah disertai persetujuan Mendagri,” jelasnya.

Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 188 orang terdiri dari pejabat struktural berjumlah 71 orang dengan rincian, 5 pejabat eselon II, 13 pejabat eselon III, dan 53 pejabat IV. Sedangkan kepala sekolah yang dilantik berjumlah 117 kepala SD dan SMP.

Baca Juga: Muzakir Lantik 848 Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Muara Enim

Penulis: Anas
Esitor: Amri

Leave a Reply