PKS Kota Jambi Yakin Petahana Jawara

Pengurus Wilayah Daerah Sumbagsel, DPP PKS Yasir. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com– Pasca memberikan dukungan kepada bakal calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota Jambi Syarif Fasha dan Maulana, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin yakin dengan pilihannya.

Keyakinan tersebut diutarakan salah seorang pengurus Wilayah Daerah Sumbagsel, DPP PKS Yasir kepada media daring ini, Rabu (8/11/2017)

“Saya yakin petahana, yakni Walikota Jambi Syarif Fasha yang berpasangan dengan dr Maulana bisa menjadi jawara pada pilkada walikota dan wakil walikota tahun 2018 mendatang,” tegasnya.

Meski memiliki satu kursi di DPRD Kota Jambi, tapi keberadaan PKS tidak bisa dipandang sebelah mata. “Jangan hanya dilihat kursinya di DPRD, tapi bobot politik yang dimiliki PKS di Kota Jambi yang hanya memiliki satu kadernya tidak bisa dipandang sebelah mata,” tegasnya.

Pasalnya, partai ini secara terstruktur melakukan konsolidasi baik segi pengkaderan, penguatan kekuatan struktur maupun konsolidasi sosial politik.

“Program partai yang sudah terencana dan terukur sudah menjadi agenda yang rutin dan mempunyai dampak yang masif bagi pertumbuhan partai,” ungkap Yasir.

Dari sisi pengkaderan, menurutnya, rutinitas pengkajian nilai-nilai ke Islaman dan juga berbagai disiplin ilmu lainnya, seperti manajemen keorganisasian, masalah ekonomi, lingkungan maupun ilmu sosial lainnya merupakan basis yang sangat kuat bagi kader dalam meningkatkan kualitas dan kapabilitasnya.

“Selama ini basis kader inilah yang menjadi penggerak ditengah-tengah masyarakat, banyak kader-kader PKS yang bergerak di bidang pendidikan, yayasan sosial kemasyarakatan maupun disimpul-simpul massa lainnya,” paparnya lagi.

Dia menilai, menonjolnya kebangkitan pemilih muslim pada umumnya yang terjadi diberbagai pilkada di daerah lain akan menjadi isu yang positif bagi kekuatan barisan Fasya-Maulana.

“Disisi lainnya totalitas dan loyalitas kader PKS sudah sangat teruji baik dalam pemilihan legislatif maupun pilkada,” ujarnya.

Dari sisi struktural PKS juga memiliki struktur lengkap baik ditingkat kecamatan maupun kelurahan bahkan sampai RT.

Baginya, soliditas pengurus PKS ini akan menjadikan pasangan Fasya-Maulana bisa meretas sekat-sekat ditengah masyarakat, bahkan akan mampu untuk menjadi mitra yang sangat dinamis dalam merekat masyarakat.

Kemudian dari sosial politik, imbuhnya, kader PKS senantiasa update setiap saat dan selalu peka terhadap peristiwa politik yang terjadi, misalnya dalam hal pengamanan pilkada, saksi dari PKS sangat teruji dari masa ke masa.

“Saya yakin petahana ini akan tetap menjadi jawara di pilkada Kota Jambi. Fasha-Maulana.. yes,” tukas Yasir.

Penulis: Azhari
Editor: Amri

Leave a Reply