Peringati HKN, RSUD Rabain Gelar Sunatan Massal

Suasana Sunatan Massal di RSUD HM Rabain Muara Enim. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun 2017 RSUD dr HM Rabain Muara Enim menggelar sunatan massal.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna (GSG) RSUD Dr HM Rabain, Rabu (8/11/2017) diikuti 41 orang anak.

” Kegiatan itu merupakan wujud kepedulian RSUD Dr HM Rabain Muara Enim terhadap masyarakat Muara Enim,” kata Dirut RSUD Dr HM Rabain Muara Enim, dr H Suwandi Safitra disela kegiatan, Rabu (8/11/2017).

Suwandi mengungkapkan, selain sunatan massal, tahun ini pihkanya juga menyelenggarakan kegiatan lain di antaranya lomba senam jantung sehat, pemilihan pegawai berprestasi, unit kerja berpenampilan baik, lomba cepat tepat akreditasi, jalan santai, lomba lari karung, lomba lari kelereng, dan lomba bakiak antar unit kerja.

Kemudian, lanjutnya, ada juga gathering dan sosialisasi dengan para pasien hemodialisa, pelatihan kader asi, anjangsana dan penyuluhan gerakan hidup sehat.

“Puncaknya nanti pada Senin, 13 November 2017 akan diadakan upacara HKN di halaman Gedung Paviliun. Pembina upacara yang kita rencana bapak bupati,” ujar Suwandi.

” Pada malam harinya, bakal dilaksanakan ramah tamah, dan kesenian serta pembagian hadiah bagi pemenang lomba,”tambahnya.

Dengan kegiatan itu, kata Suwandi, pihaknya ingin kembali memboomingkan bahwa RSUD Dr HM Rabain tersebut milik warga Muara Enim. “Inilah bentuk pengabdian kita kepada masyarakat, sehingga melalui kegiatan ini keberadaan rumah sakit bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Muara Enim,” tukasnya.

Sementara itu, Fitri, orang tua dari Reval (4) salah satu peserta sunatan massal, mengaku senang dan menyambut antusias adanya sunatan massal tersebut. “Tentunya sunatan massal ini sangat membantu kami. Apalagi anak kami juga diberi bingkisan dan uang setelah selesai disunat,” ucapnya.

Penulis: Anas
Editor: Amr

Leave a Reply