Dua Perampok Sopir Truk Didor

Salah satu perampok yang ditembak petugas. Kabarserasan.com/Azi

Jambi, Kabarserasan.com– Jajaran Reskrim Polres Muarojambi berhasil membekuk dua orang pelaku perampokan sadis yang dilakukan di kawasan Jalan Lintas Timur Jambi-Riau, Kecamatan Sekernan Kabupaten Muarojambi, Jambi pada Senin kemarin.

Tidak butuh lama, petugas Reskrim Polres Muarojambi berhasil meringkus dua pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut, Selasa siang (7/11/2017).

Tidak itu saja, kedua pelaku, yakni Ardimanto alias Ardi dan Randi harus meringis kesakitan, setelah timah panas bersarang di kaki mereka.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, kedua pelaku ini merupakan DPO petugas.

Menurutnya, peristiwa tersebut berawal saat korban yang bernama Roy Suseno, warga Kabupaten OKU Timur, Sumatra Selatan sedang mengendarai mobil truk.

Tepat di TKP, korban mendadak dicegat oleh dua orang yang tidak dikenal dengan menggunakan sepeda motor.

Lebih terkejut lagi, salah seorang pelaku langsung menodongkan obeng panjang dan menusukkan obeng yang dipegangnya ke perut korban.

Melihat korban tidak berdaya, pelaku merampas barang berharga miliknya,. Sebuah handphone merk Oppo warna gold dan uang sebesar Rp80.000 yang ada di dompet korban diambil secara paksa.

Puas merampok korban, dengan menggunakan sepeda motor, kedua pelaku langsung kabur ke arah Kota Jambi.

Tim Opsnal Reskrim Polres Muarojambi yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi TKP, dan mengumpulkan saksi mata.

Petugas yang sudah mengetahui ciri-ciri pelaku langsung melakukan menggelar penyelidikan di berbagai wilayah.

Satu hari kemudian, Selasa pagi, yang diburu bernasib sial. Petugas yang sedang melakukan pengintaian tiba-tiba mendapatkan informasi dari seorang warga melalui telepon, bahwa kedua pelaku berada di Desa Penyengat Olak sedang mengendarai sepeda motor Honda Revo warna hitam.

Tidak menunggu lebih lama lagi, Tim Opsnal Reskrim langsung melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku. Di kawasan Desa Senaung, Kecamatan Jaluko, Kabupaten Muarojambi, petugas menemukan kedua pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor.

Saat melintas, petugas langsung memerintahkan pelaku untuk berhenti. Namun, usaha petugas tidak diindahkan dengan memacu gas motornya lebih kencang lagi.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi, kemudian anggota opsnal yang menggunakan mobil berusaha memepetkan mobil ke arah motor pelaku.

Bukannya menyerah melihat polisi yang memepetnya, tetapi pelaku justru melakukan perlawanan dengan menodongkan senjata tajam ke arah anggota.

Melihat, pelaku menggunakan sajam, petugas kemudian memberikan tembakan peringatan kearah atas sebanyak tiga kali agar pelaku menyerahkan diri.

“Petugas sudah memberikan tembakan peringatan, namun tetap tidak dihiraukan kedua pelaku. Akibatnya, petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas,” tegas Tresnadi, Selasa (7/11/2017).

Selanjutnya, kedua pelaku berikut sejumlah barang bukti langsung diamankan petugas di Polres Muarojambi.

Penulis: Azhari
Editor: Amri

Leave a Reply