Peserta Sepi, Jalan Santai Germas Urung Dilaksanakan

Kegiatan Germas, sepi peserta. kabarserasan.com/anas

Muara Enim, Kabarserasan.com — Kegiatan jalan santai dan senam sehat dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Sabtu (4/11/2017), sepi peserta. Hal ini diduga karena kurang sosialisasi kepada masyarakat.

Kegiatan yang sebelumnya sudah terjadwal dalam agenda Humas Pemkab Muara Enim ini seharusnya dimulai pada pukul 06.00 wib. Namun, karena sedikitnya peserta yang hadir, acara molor lebih dari satu jam. Bahkan, kegiatan jalan santai urung dilaksanakan, tetapi langsung melakukan senam sehat.

Sekda Muara Enim H Hasanudin dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan tersebut menyayangkan sepinya peserta yang terlibat pada kegiatan itu.

“Biasanya bila ada kegiatan seperti ini di Kabupaten Muara Enim pesertanya bisa mencapai ribuan peserta, ini adalah pertama kali sepi pesertanya,” ujar Hasanudin.

Karena sepinya peserta, lanjutnya, Bupati Muara Enim yang sempat hadir memilih untuk pulang lebih awal. “Tadi Pak Bupati hadir, karena acara belum dimulai dan sepi beliau pulang,” tukasnya.

Terkait sepinya peserta, Hj Aswatun Hasanah, selaku panitia kegiatan dari provinsi saat dikonfirmasi tidak memberikan komentar banyak. ” Kegiatan ini sepenuhnya diserahkan ke Dinas Kesehatan Muara Enim,” ujarnya singkat.

Penulis: Anas
Editor: Amri

 

Leave a Reply