Ini Dia Hasil Reses Dewan ke 2

Ketua DPRD Muara Enim Aries HB menyerahkan hasil reses dewan kepada Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman

Muara Enim, Kabarserasan.com — Wakil Bupati Muara Enim H. Nurul Aman SH bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim memimpin Rapat Paripurna DPRD Penyampaian Laporan Hasil Reses ke-2 Anggota DPRD Tahun 2017 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim, Rabu(1/11/2017).

Lima Daerah Pemilihan (Dapil) yang menyampaikan hasil reses terkait aspirasi masyarakat dimasing-masing Dapil.

Dalam rapat tersebut terungkap, Dewan dari dapil 1 menyoroti sektor pertanian. Dewan meminta agar sektor pertanian perlu dilakukan pembinaan kepada masyarakat dan tersedianya bibit bagi para petani. Selain itu, dewan juga meminta agar bidang pertenakan dan kesehatan juga mendapatkan perhatian. Bidang Pembinaan dan Pengawasan Desa memerlukan perbaikan kantor dan balai desa yang tidak layak pakai, semoga menjadi usulan pembangunan ditahun-tahun berikutnya.

Sementara Dapil tiga menitikberatkan Bidang Pekerjaan Umum, Kawasan Pemukiman, Pendidikan, Ketahanan Pangan, dan kesehatan. Adapun Bidang Kesehatan yang ditekankan agar dapat direalisasikan Pembangunan UPTD di desa Lembak pembangunan jalan desa Lembak semoga terealisasikan pada APBD 2018 mendatang.

Untuk Dapil empat Dewan meminta eksekutif untuk segera menyelesaikan pembangan jalan penghubung kecamatan di Dapil itu.

Sedangkan Dewan dari Dapil lima meminta eksekutif memperbaiki santitasi di daerah Semende. Selain itu dewan juga meminta agar siring dan gorong-gorong di Karang Asem Lawang Kidul diperlebar untuk mengantipasi bencana banjir.

Editor: Amri

 

 

SHARE
Previous articleGubernur Jambi Gelar Tes Urine Mendadak

Leave a Reply