Gubernur Jambi Gelar Tes Urine Mendadak

Gubernur Jambi Zumi Zola saat tes urine. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Wow keren. Gubernur Jambi berani tes urine. Itulah kenyataannya yang terjadi pada Rabu pagi (1/11/2017).

Usai menggelar apel, ratusan aparat sipil negara (ASN) di Pemerintahan Provinsi mendadak dites urinenya oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi di lapangan dalam Provinsi Jambi.

Tidak hanya ASN pria dan wanita yang mendapatkan giliran urinenya dites petugas, tapi menariknya Gubernur Jambi Zumi Zola tanpa sungkan-sungkan ikut tes urine.

Didampingi petugas BNN Provinsi Jambi, Zola masuk ke kamar kecilku dan menyerahkan sebagian urinenya ke petugas.

Usai melakukan tes urine, Gubernur Jambi Zumi Zola menginginkan warga Jambi agar terbebas dari bahan berbahaya seperti narkoba.

“Selaku pelayan publik, ASN harus memberikan contoh bagi masyarakat luas bahwa ASN tersebut harus bersih dari narkoba,” ujarnya.

Menurutnya, dengan diadakannya tes urine ini, menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Jambi untuk menjaga kredibilitas Pemerintah Provinsi Jambi yang bebas dari narkoba.

“Saat ini narkoba menjadi masalah yang sangat serius di Provinsi Jambi. Karena itu, saya ingin Jambi bersih dari narkoba dan obat-obat terlarang,” tegas Zola.

Baginya, ini sebagai bukti kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan dalam melayani masyarakat..

“Saya ingin masyarakat kita juga yakin, kita bisa melayani masyarakat dengan baik. Untuk melayani masyarakat kita mulai dari kita sendiri dan kita harus sehat,” tandasnya.

Selain Gubernur Jambi, BNN Provinsi Jambi juga mengadakan tes urine bagi pejabat eselon II, III, IV lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, dan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, Zola juga tidak lupa mengapresiasi kerja keras dari BNN, Kepolisian dan TNI, karena sudah berkali-kali menangkap bandar dan pengedar Narkoba di Provinsi Jambi.

Penulis: Azhari
Editor: Amri

Leave a Reply