Produk Binaan CSR-PKBL Dipamerkan

Supervisor ComDev PT Medco Energy Yulianto. Kabarserasan.com/Amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Beberapa perusahaan yang berada dalam wilayah Kabupaten Muara Enim memamerkan berbagai produk unggulan binaannya pada acara koordinasi Forum CSR-PKBL di ruang rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Selasa (31/10/2017).

Salah satu produk binaan yang dipamerkan pada kegiatan itu yaitu Madu Apis Cerena binaan PT Medco Energy.

Manager Comunity Development PT Medco Energy, Bondan didampingi Supervisor ComDev, Yulianto mengatakan, madu Apis Cerena tersebut merupakan madu dari lebah hutan asli.

“Ide pengembangan produk Madu Apis Cerena ini kita beri nama Lemah Sahwat, yaitu Lebah Madu Hutan Sehat dan Kuat, yang pusatnya di Desa Sumaja Makmur dan Desa Bangun Sari Kecamatan Gunung Megang,” tukasnya.

Selain Madu Apis Cerena binaan PT Medco Energy, pada acara itu juga ada berbagai kerajinan tangan dari bahan koran bekas karya Kelompok Scruft (Serasan Craft ReUse From Trush) binaan PT. Manambang Muaraenim (MME).

Prima Darmo, Ketua Kelompok Scruft, Desa Darmo Lawang Kidul, mengatakan jika kelompoknya telah enam bulan dibina oleh PT MME.

Selama dibina, mereka diberikan pelatihan dan didatangkan guru untuk membuat berbagai kerajinan tangan dari barang bekas seperti koran dan plastik cangkir minuman.

“Kita hanya diberikan pelatihan, untuk motif kita sendiri yang mengembangkan,” ujarnya.

Prima berharap, hasil kerajinan tangan kelompoknya dapat dipasarkan secara luas. “Kita bersyukur diajak pada acara seperti ini. Paling tidak masyarakat sudah mengetahui jika di Desa Darmo ada produk kerajinan tangan dari barang bekas,” tegasnya.

“Mudah-mudahan produk kita bisa dipasarkan secara luas, bahkan menjadi souvenir pada acara Asean Games mendatang,” pungkasnya.

Penulis: Anas
Editor: Amri

 

Supervisor ComDev PT Medco Energy Yulianto

Leave a Reply