MAN 1 Muara Enim Raih Dua Trofi di Geprada 2017 Sumsel

Anggota Pramuka Gudep MAN 1 Muara Enim foto bersama dua trofi hasil lomba yang diikuti.

Muara Enim, Kabarserasan.com — Madrasa Aliyah Negeri (MAN) 1 Muara Enim berhasil meraih prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Muara Enim.

Pada even Gelanggang Pramuka dan Pemuda (Geprada) 2017 se-Sumsel yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Pramuka Gugus Depan MAN 1 Muara Enim berhasil membawa dua trofi.

Trofi pertama dipersembahkan oleh Kireina dan Lasmini yang mendapat juara pertamaa dalam lomba Reportase. Sedangkan trofi kedua diraih oleh Lista Liana yang meraih peringkat ketiga dalam Desain Grafis. .

Kireina, yang berhasil menyabet juara I lomba Reportase bersama seorang rekannya, mengaku bangga, karena proses latihan yang mereka ikuti selama ini tidak sia-sia. “Tidak sia-sia kami berlatih terus bagaimana menjadi reporter yang baik, sehingga dapat menyabet juara 1,” ujarnya senang, Selasa (31/10/2017).

Sedangkan Lista, peraih juara III Desain Grafis, sempat tidak menyangka akan meraih juara. ” Soalnya, peserta yang dikirim dari masing-masing madrasah merupakan siswa-siswi pilihan. Saya tidak mengira bisa dapat juara III. Apalagi lomba ini diikuti peserta se-Sumatera Selatan,” ucap dia.

Meski hanya juara tiga, Ia tetap bersyukur. Dan ke depan akan lebih berusaha lebih baik lagi supaya meraih juara pertama.

Kepala MAN 1 Muara Enim, Efi Almansyah melalui Pelatih Pramuka, Muhammad Najahan, mengatakan prestasi yang diraih peserta didiknya itu merupakan hasil kerja keras. “Saya pribadi sangat bangga atas raihan ini. Semoga bisa dipertahankan, atau bahkan lebih ditingkatkan lagi,” ujar dia.

Penulis: Anas
Editor: Amri

SHARE
Previous articlePenjual Merkuri Diringkus

Leave a Reply