Eksekutor Pembunuh Basit Dibekuk di Palembang

Adi Flores tesangka pembunuhan Basit

Jambi, Kabarserasan.com — Pelarian dua eksekutor pembunuh Basit di Sijenjang, Jambi Timur, September lalu akhirnya terhenti. Keduanya berhasil dibekuk tim gabungan Polda dan Polresta Jambi, Kamis siang (26/10/2017) di kawasan Baturaja, Palembang, Sumatera Selatan.

Informasi penangkapan kedua tersangka yang jadi daftar pencarian orang (DPO) petugas sejak kejadian tersebut, dibenarkan Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi kepada wartawan, Kamis sore (26/10/2017).

Menurutnya, terungkapnya dua eksekutor tersebut setelah petugas berhasil mengamankan Eka (22) di kediamannya di Kota Jambi pada hari Rabu kemarin.

Dari hasil pengembangan, keluar dari mulut Eka, bahwa pelaku utamanya bernama Adi Flores berada di kawasan Palembang, Sumatra Selatan.

Selanjutnya, Rabu malam tim gabungan Reskrim Polresta dan Polda Jambi langsung berangkat menuju Palembang.

“Usai penyelidikan, pelaku ditangkap dikawasan dekat rumahnya di Baturaja, Palembang tanpa ada perlawanan,” ungkap Tresnadi.

Dia menambahkan, bahwa tim gabungan bersama tersangka Adi Flores masih dalam perjalanan menuju Jambi.

Kasus pembunuhan Basit (45), warga Desa Tarikan, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi yang bekerja sebagai penjaga rumah sarang burung walet terjadi diduga terkait masalah penggadaian Hp milik Eka oleh korban.

Tidak terima kelakuan korban, membuat Adi Flores menjadi berang dan bersama Eka dan Amirudin menghabisi nyawa korban dengan senjata tajam hingga delapan tusukan.

Korban sendiri, ditemukan masyarakat setempat di semak-semak tidak jauh dari tempatnya bekerja.

Sementara, pelaku lainnya Amirudin (20), warga Dusun Sungai Belanti, Desa Tarikan. Kecamatan Kumpeh Ulu. Kabupaten Muarojambi telah diringkus petugas terlebih dahulu pada 22 September lalu di rumah keluarganya di Jakarta.

Penulis: Azhari
Editor: Amri

Leave a Reply