Aksi Heroik Mahasiswi, Gagalkan Pencurian Motor Bersenjata Api

Lilis, saat masih terpukul dengan percobaan pencurian sepeda motornya/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Seorang mahasiswi di Kota Bandar Lampung, Minggu (22/10/2017) malam secara heroik merampas senjata api jenis pistol rakitan milik pelaku pencurian sepeda motor.

Pencurian motor itu terjadi di Jalan Ryacudu, Kecamatan Sukarame, Bandar lampung, oleh pelaku bernama Andika (15 tahun), warga Kecamatan Jabung, Lampung Timur, yang merampas sepeda motor milik korban bernama Lilis, seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Bandar Lampung.

Lilis sendiri yang memergoki dua orang pelaku saat hendak mencuri motornya di depan kamar kosnya. Lilis langsung berteriak maling, kemudian mengejar. Saat itulah senjata api rakitan yang dipegang salah seorang pelaku terjatuh, dan terjadi saling rebut dengan gadis ini.

“Saya waktu itu melihat kedua pelaku sedang membuka kunci motor, lalu saya teriak. Keduanya kabur, sambil salah seorang di antara pelaku mengeluarkan pistol, tapi kemudian jatuh. Langsung saya dan adik saya berusaha merebut pistol itu,” ujar Lilis menceritakan.

Saat berlangsung aksi saling rebut itu, beberapa warga yang mendengar teriakan Lilis berdatangan. Lilis, dibantuk adiknya berhasil merebut dan membuang senjata api tersebut. Dibantu beberapa warga, Andika berhasil dibekuk.

Tidak itu saja, beberapa warga yang marah sempat melakukan pemukulan, hingga remaja ini bbak belur. Sedangkan teman Andika berhasil kabur, tak lama setelah kedatangan warga.

Sepeda motor Lilis akhirnya berhasil diselamatkan, Namun tak urung, lilis sempat mengalami shock dengan kejadian yang baru saja ia alami, terutama saat harus saling rebut senjata api rakitan itu.

Saat ditemui masih terkulai lemas di kamarnya, lilis mengatakan, ia tak bisa membayangkan ancaman bahaya, jika senjata api itu berhasil direbut kembali pelaku. Oleh warga, Andika langsung diserahkan ke polisi terdekat. (ano)

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here