10 Wanita Kurir Narkoba di RIngkus Polisi

kapolda Jambi saat press release kasus narkoba. Kabarserasan.com/Azi

Jambi, Kabarserasan.com — Upaya pemberantasan narkoba terus dilakukan oleh Polda Jambi. Tidak hanya pria saja yang berhasil diamankan, tapi sejumlah wanita ikut diringkus.

Ironisnya, selama periode Januari hingga Oktober 2017, Ditresnarkoba Polda Jambi berhasil meringkus 10 orang wanita sebagai kurir narkoba.

Hal ini ditegaskan Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Ade Safari di Polda Jambi, ke 10 wanita tersebut merupakan kurir narkoba.

Menurutnya, modus dalam membawa barang haram tersebut bermacam cara untuk mengelabui petugas. Diantaranya, melalui bus, mobil pribadi, disimpan di dalam sepatu hingga diletakkan di CD (celana dalam) pelaku.

“10 wanita kurir narkoba tersebut, semuanya berasal dari luar Kota Jambi, yakni dari Aceh,” katanya, Senin (16/10/2017).

Diakuinya, selama periode 10 bulan ini sudah mengamankan lebih 50 Kg sabu-sabu. Namun untuk tersangka wanita, mereka biasa membawa 500 gram hingga 3 Kg.

“Kebanyakan wanita yang jadi kurir narkoba tersebut bawa barang narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi. Bila ganja biasanya laku-laki,” tandas Ade menyakinkan.

Terungkapnya kasus narkoba ini, terangnya, berkat adanya informasi masyarakat yang langsung ditindaklanjuti petugas. “Pokoknya ada informasi yang pasti. Kita sikat,” tegasnya.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here