Kebakaran di Tanjung Serian, Uang Rp 12 Juta Ikut Terbakar

Rumah Solidi di Desa Tanjung Serian Ludes Terbakar. Kabarserasan.com/Bkr

Muara Enim, Kabarserasan.com – Kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Kota Muara Enim, tepatnya di Desa Tanjung Serian, Minggu (15/10/2017).

Akibat kebakaran itu, satu rumah milik Solidi ludes terbakar, satu rumah Adi Sutamin terbakar setengah dan satu rumah lagi yang ditempati terkena jilatan api.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Muara Enim Ir. Yulius M.Si melalui Kasi penindakan dan operasi di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Abu Bakarudin mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14:00 WIB.

” Api berasal dari rumah Solidi. Asal kebakaran diduga karena arus pendek,” kata Abu Bakarudin kepada Kabarserasan.com, Minggu (15/10/2017).

Bakar menuturkan, setelah menerima laporan warga, DPKP Muara Enim langsung menerjunkan 5 unit mobil damkar.

” Tak sampai satu jam, api berhasil kita padamkan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Total Kerugian belum bisa ditaksir,” tuturnya.

Sementara Solidi hanya bisa pasrah melihat rumahnya rata dengan tanah. ” Katek yang pacak diselamatkan, pak. Tinggal baju di badan inilah, katek yang tesiso. (Tak ada yang bisa diselamatkan, hanya tinggal baju yang ada di badan saja),” kata Solidi dengan nada sedih.

Bahkan lanjut Solidi, uang simpanannya juga tak bisa dia selamatkan. ” Uang simpanan kami sekitar Rp 12 Juta juga ikut terbakar,” ujarnya.

Baca Juga: Kebakaran di Palembang, Sembilan Rumah Dilalap Api

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply