Polda Sulbar Study Banding ke Polda Jambi Soal Inovasi IT

Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Taufiq Tri Atmojo dan Karo Ops Polda Sulbar Kombes Pol Yohanes. Kabarserasan.com/Azi

Jambi, Kabarserasan.com– Siapa menyangka kinerja Polda Jambi menjadi acuan polda lain untuk memberikan pengetahuan dan pelajaran atas berbagai inovasi untuk kemajuan jajarannya.

Pasalnya, Kamis kemarin mendadak Polda Jambi menerima kunjungan tim rombongan dari Polda Sulawesi Barat (Sulbar).

Ternyata kunjungan ini dalam rangka studi banding dalam bidang inovasi atas terobosan yang telah dilakukan oleh Polda Jambi saat ini, terutama dalam bidang inovasi dalam bidang pelayanan publik berbasis IT.

Hal ini diakui Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, rombongan dari Polda Sulbar dipimpin langsung Karo Ops Polda Sulbar Kombes Yohanes Soeharmanto.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan diterima langsung oleh Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Taufiq Tri Atmojo.

Menurut Karo Ops Polda Sulbar saat datang mengaku heran kenapa Kapolda Sulbar memerintahkan untuk study banding di Polda Jambi bukan di polda tipe A seperti Jatim.

Karena itu, Karo Ops Polda Sulbar memohon kepada Karo Ops Polda Jambi dan para personil bisa mengawaki inovasi terobosan Polda Jambi untuk kesediaannya meluangkan waktunya untuk memberikan pengetahuan dan masukan bagi Polda Sulbar

“Kami datang kesini bukan untuk jalan-jalan atau santai saja, kami kesini ingin belajar dari Polda Jambi. Jadi saya mohon Karo Ops Polda Jambi beserta personil untuk dapat menyisihkan waktunya untuk kami belajar dan mempelajari untuk bekal kami pulang kembali ke Polda Sulbar” tutur Yohanes.

Terkait kedatangan tim Polda Sulbar untuk studi banding di Polda Jambi, Tresnadi mengatakan, mungkin karena Kapolda Sulbar yang dulunya menjabat sebagai Karo Paminal Divpropam Polri terkesan dengan inovasi dan terobosan yang dibangun oleh Polda Jambi saat beliau melakukan kunjungan kerja bersama Kapolri bulan Agustus lalu.

“Saat itu, inovasi yang disuguhkan, yakni inovasi layanan publik berbasis IT,” ungkapnya, Jumat.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here