Ado Pocong Naik Motor di Lapangan Merdeka

Polantas berkostum pocong. Kabarserasan.com/Ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Ratusan warga yang mengikuti peringatan HUT Polantas ke-62 di Kabupaten Muara Enim di Lapangan Merdeka Muara Enim, Jumat (29/9/2017) pagi dibuat kaget.

Pasalnya, ditengah kerumunan warga muncul dua hantu pocong. Tidak seperti pocong lainnya, pocong ini tidak menakutkan karena hanya peran yang dimainkan anggota Satlantas Muara Enim dalam teatrikal akibat tidak patuh berlalu lintas.

Pada kegiatan itu juga menggelar safety riding, jalan santai serta senam sehat yang diikuti oleh ratusan masyarakat, kemudian diakhiri dengan pembagian doorprize dan santunan kepada korban kecelakaan lalulintas.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari sosialisasi keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

“Kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat sama-sama sadar berlalulintas, seperti menggunakan peralatan standar keselamatan, mematuhi rambu lalulintas serta menghormati pengguna lainnya, sehingga angka kecelakaan lalu lintas di Muara Enim bisa diminimalisir,” jelas Leo didampingi Kasatlantas AKP Adik Listiyono.

Sementara itu, Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar yang turut hadir pada kegiatan tersebut menghimbau masyarakat dapat mematuhi peraturan dan rambu lalulintas, agar angka kecelakaa lalulintas di Muara Enim dapat berkurang.

“Saya berharap angka kecelakaan lalulintas di Muara Enim menjadi nol. Hal ini bisa dicapai, jika masyarakat dapat mematuhi dan menaati rambu lalu lintas,” ungkap Muzakir.

Penulis: Anas
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here