KPU Muara Enim Ajak Semua Elemen Sukseskan Pilkada

Sosialisasi Pilkada Muara Enim. Kabarserasan.com/anas

Muara Enim, Kabarserasan.com — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muara Enim menyelenggarakan sosialisasi bagi pemangku kepentingan terkait pelaksanaan Pilkada Muara Enim di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim, Kamis (28/9/2017).

Ketua KPU Muara Enim Rohani mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk mensosialisasikan tahapan-tahapan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Pilkada Muara Enim dijadwalkan pada 27 Juni 2018, bersamaan di 9 kabupaten/kota serta Provinsi Sumatera Selatan,” papar Rohani.

Rohani menegaskan, KPU Muara Enim tidak bisa bekerja sendiri, tanpa dukungan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Muara Enim. Untuk itu dia mengharapkan agar semua stakeholder dan semua lapisan masyarakat dapat bekerja sama dalam mensukseskan Pilkada 2018 mendatang.

“Semoga Kabupaten Muara Enim menjadi penyelenggara Pilkada terbaik di Sumsel dengan partisipasi pemilih yang tinggi. Mari kita berkomitmen agar pelaksanaan Pilkada nanti dapat berjalan dengan aman, sukses dan lancar,” harapnya.

Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar melalui Staf SDM Panca Suryadinata mengatakan, tingkat partisipasi masyarakat merupakan tolak ukur keberhasilan pelaksanaan Pemilu.

Untuk itu, dirinya berharap, data pemilih pada DPT harus valid dan terbarukan. “Jangan sampai ada masyarakat yang tidak terdata, atau ada pemilih yang sudah tidak ada lagi karena pindah atau meninggal dunia tapi masih terdaftar. Karena hal ini akan memengaruhi tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada tersebut,” papar Panca.

Kegiatan itu diikuti oleh 150 orang yang terdiri dari pers, organisasi profesi, organisasi wanita, organisasi pemuda, LSM, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Penulis: Anas
Editor:Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here