Sopir Angkot di Palembang Mogok, Calon Penumpang Terlantar

Para calon penumpang di Kota Palembang terlantar akibat aksi mogok sopir angkot/ Foto: wan

Palembang, Kabarserasan.com—Aksi mogok mengangkut penumpang yang dilakukan para sopir angkot di kota Palembang pada Rabu (27/09/2017) siang membuat ratusan calon penumpang jadi terlantar di sejumlah ruas jalan.

Para sopir angkot, hari itu melakukan aksi unuuk rasa di sejumlah ruas jalan, yang kemudian berkumpul dan menyampaikan tuntutan di depan kantor Gubernur Sumatera Selatan. Aksi dilakukan menuntut dilarangnya angkutan berbasis daring di kota Palembang, karena mereka anggap mengurangi pendapatan.

Dampaknya, sejumlah calon penumpang, termasuk kalangan siswa dan mahasiswa kesulitan mendapatkan angkutan ke tujuan mereka. Kalau pun ada angkot, mereka langsung berebutan, dan tak jarang angkot yang sudah penuh terisi pun mereka tetap naiki.

“Iya nih jadi susah ke sekolah gara-gara aksi para sopir angkot ini. Saya sudah hamper satu jam di sini. Kalau pun mau naik angkutan onlie, juga jadi takut karena katanya hari ini para sopir angkot melakukan pencegatan. Kan jadi ngeri,” ujar Melli, salah seorang calon penumpang yang ditemui di jalan.

Sebagian calon penumpang mengaku tidak tahu kalau hari itu para sopir angkot melakukan aksi mogok dan berunjuk rasa. Bagi yang memiliki kendaraan, langsung pulang dan memakai kendaraannya, tapi juga ada yang nekat menumpang mobil bak terbuka yang sedang melintas di jalan.

Para calon penumpang minta para sopir angkot tidak perlu melakukan aksi mogok seperti ini, supaya masyarakat calon penumpang tidak dirugikan. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here