PDAM Lematang Enim dan Tirta Lematang Kerjasama Pasok Air Bersih Warga Lebuay Bandung

Pembukaan keran air secara simbolis oleh Sekda Muara Enim dan Sekda Lahat. Kabarserasan.com/Anas

Lahat, Kabarserasan.com — Masyarakat Kelurahan Lebuay Bandung Kecamatan Merapi Timur, Lahat merasa lega. Pasalnya tak lama lagi mereka menikmati air bersih.

Pasalnya, PDAM Tirta Lematang Kabupaten Lahat melakukan kerjasama dengan PDAM Lematang Enim Kabupaten Muara Enim untuk memasok air bersih bagi warga yang berada diperbatasan Lahat-Muara Enim ini.

Launching Kerjasama tersebut dilakukan secara simbolis oleh Sekda Lahat H Harianto dan Sekda Muara Enim H Hasanudin di Halaman Kecamatan Merapi Timur, Lahat, Selasa (26/9/2017).

Camat Merapi Timur, M Danil dalam sambutannya mengatakan jika program tersebut telah direncanakan sejak 2013 lalu. “Alhamdulillah setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, akhirnya program ini dapat terealisasi. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat,” ujar Danil.

Senada disampaikan Sekda Lahat H Harianto. Menurutnya, program tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik antara Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat.

“Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin dan bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Sekda Muara Enim H Hasanuddin mengungkapkan, air berish adalah hal utama dalam pelayanan masyarakat. Oleh sebab itu, menurutnya jika suatu daerah tidak memiliki sumber air bersih, maka pembangunan di daerah tersebut tidak ada artinya.

“Saya berharap agar aset ini dijaga. Meskipun kedepan mungkin airnya tidak hidup selama 24 jam, namun semoga dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan air bersih,” ujar Hasanudin.

Lebih lanjut dirinya berharap agar pihak Pemerintah Muara Enim maupun Lahat, dapat menyingkirkan pemikiran negatif, terutama mengenai tapal batas.

“Mari kita singkirkan pikiran negatif, terutama masalah batas, karena ini merupakan niat baik kita semua untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat,” pungkas Hasanudin.

Capt: Pembukaan keran air secara simbolis oleh Sekda Muara Enim dan Sekda Lahat

Penulis: Anas
Editor: Amri

Leave a Reply