Home Sumsel Muba Pemkab Muba Gelar Diklat Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian

Pemkab Muba Gelar Diklat Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian

Plt Sekda Muba Apriyadi menyematkan tanda peserta Diklat secara simbolis. Kabarserasan.com/Herman

Musi Banyuasin, Kabarserasan.com – Plt Sekertaris Daerah (Setda) Kabupaten Musi Banyuasin Drs H.Apriydi.MSi membuka Diklat Jabatan Fungsional Analis Kepegawaian Keahlian Pemkab Muba Tahun 2017, di Aula Wisma Atlet Sekayu,sebelum menghadiri rapat Rancangan KUA PPAS 2018 di Ruang Rapat Komisi II DPRD MUBA Senin (25/09/2017)

” Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara wajib untuk melaksanakan kegiatan tersebut guna untuk meningkatkan kompetensi pengetahuan, melalui pendidikan dan pelatihan ini,” tegas Apriyadi dalam sambutannya.

Dia meminta peserta diklat untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh, disiplin dan penuh rasa tanggung jawab.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Muba Sunaryo SSTP MM menambahkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 30 ASN dilingkup Pemkab Muba.

Adapun kegiatan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 25 September hingga 10 Oktober 2017, di Aula Wisma Atlet Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, ” kata Sunaryo Senin (25/09/2017).

Lanjut Sunaryo, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pedoman kepada pejabat yang berwenang dalam melaksanakan tugas-tugas sehingga prosedur pengangkatan, kenaikan pangkat, pembebasan sementara, pengangkatan kembali, dan pemberhentian analis kepegawaian dapat berjalan dengan baik.

” Untuk ujian sertipikasi akan dilaksanakan di SMA Negeri 2 Sekayu secara online, dan peserta yang lulus akan diberikan penghargaan surat tanda tamat pelatihan dan pendidikan,”pungkasnya.

Adapun narasumber pelatihan tersebut diantaranya, Kepala Pusat Pengembangan ASN Dr Ahmad Jalis MA dan Kepala Pusat Pembinaan Jabatan Analis Kepegawaian BKN Dr Menari Sitohang MM.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here