Agar Lebih Tertib, Sopir Angkutan Batubara Diberi Penyuluhan

Satlantas Muara Enim memberikan penyuluhan kepada Sopir angkutan batubara. Kabarserasan.com/Anas

Muara Enim, Kabarserasan.com — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Enim memberikan penyuluhan kepada 21 orang supir angkutan batubara di Terminal Regional Jl. SMB II Muara Enim, Senin (25/9/2017). Penyuluhan tersebut karena tingginya lakalantas di wilayah Kabupaten Muara Enim yang melibatkan angkutan batubara.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan didampingi Kasatlantas AKP Adik Listiyono mengatakan, lakalantas di Kabupaten Muara Enim didominasi oleh angkutan batubara. Untuk itu pihaknya memberikan penyuluhan mengenai keamanan, kesemalatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas terhadap para supir.

“Pada hari ini, kita memberikan nasehat dan tata cara berkendaraan yang baik serta mengemudi dengan tertib agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas sehingga dapat menelan korban Jiwa,” ujar Leo disela penyuluhan.

Kegiatan ini, ungkap Leo akan terus dilaksanakan hingga beberapa minggu kepada para supir angkutan batubara yang melintas di wilayah Kabupaten Muara Enim. “Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap para supir mendapat pengetahuan mengenai tertib berlalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan,” tukasnya.

Sementara itu, Untung, salah satu supir angkutan batubara menyambut baik kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan oleh Satlantas Muara Enim tersebut.

“Terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah memberikan arahan dan pengetahuan bagaimana menjadi pengguna jalan yang baik dan tertib berlalu lintas,” ungkap Untung.

Penulis: Anas
Editor: Amri

Leave a Reply