Peringati HUT Muba ke-61, Reaserse 88 Gelar Jalan Santai Berhadiah Motor

Plt Sekda Muba Apriyadi memberikan hadiah utama sepeda motor kepada peserta jalan santai. Kabarserasan.com/Herman

Musi Banyuasin,Kabarserasan.com-Alumni SMA Negeri 1 Sekayu angkatan 88 beserta ribuan masyarakat mengikuti Jalan Sehat serta Senam Bersama dalam rangka HUT Kabupaten Musi Banyuasin yang ke-61,Minggu (24/09/2017).
Start dilakukan dari dari SMA Negeri 1 Sekayu menyusuri lorong laut sampai ke Sekayu Waterfront. Rute start ini jalan sehat ini sengaja mengambil jalan yang biasa dilalui banyak siswa saat pergi ke sekolah untuk mengenang masa sekolah dulu (napak tilas).

Plt Sekretaris Daerah Drs Apriyadi MSi menyatakan rasa terimakasihya kepada seluruh Alumni SMA N 1Sekayu yang telah menyelenggarakan kegaiatan Jalan Sehat serta Senam Bersama dalam rangka memperingati HUT Muba.

“ini merupakan bentuk kontribusi dan partisipasi semua alumni, kami atas nama Pemerintah Kabupaten mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya”, kata Apriyadi saat melepas peserta jalan sehat Minggu(24/09/2107).

Menurut Apriyadi jalan sehat yang dilaksanakan ini bagian dari upaya menjadikan kota Sekayu Sebagai kota Wisata Olahraga di Sumsel.

” Kami sangat mendukung kegiatan positif ini, mudah-mudahan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan, “ujarnya.

Pada kesempatan itu, Sekda juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan keamanan kerapian dan kenyamanan di Muba.

Sementara Ketua Pelaksana kegiatan Drs Thabrani Rizky mengatakan, sebagai putra daerah yang lahir dan besar di Sekayu, dirinya yang tergabung dalam Reaserse (Reuni Alumni Serasan Sekate) terpanggil untuk ikut ambil bagian bersama-sama masyarakat Muba menyelengarakan jalan sehat dan senam napak tilas.

” Melalui kegiatan ini, kita mengajak masyarakat khususnya alumni untuk selalu melakukan olahraga mengingat pentingnya hidup sehat, ” kata Thabrani yang juga Sekretaris Dewan DPRD Muba ini.

Lanjut Thabrani, selama perjalanan jalan santai, ia bersama rekan lain banyak mendapatkaan masukan dari masyarakat terkait pembanguan di kota Sekayu.

” Masyarakat memberi masukan seperti perbaikan lorong,dan pelebaran jalan di sekitaran Sekayu Waterfront,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Reaserse 88 bersama mitra/sponsor telah menyiapkan hadiah utama berupa sepeda motor. Selain motor panitia juga menyiapkan hadiah seperti kulkas, televisi, kompor gas, sepeda, kipas angin dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here