Hantam Laos 3-0, Indonesia Juara Grup Kualifikasi Piala Asia U-16

Skuad Timnas U-16. Foto: Dok PSSI

Bangkok, Kabarserasan.com — Timnas U-16 Indonesia berhasil membukukan kemenangan atas Laos dengan skor telak 3-0 di pertandingan Grup G yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Jumat (22/9/2017).

Dalam pertandingan terakhir di fase grup kualifikasi Piala Asia U-16, Indonesia bermain tidak terlalu ngotot. Meski demikian, Garuda Asia unggul dalam penguasaan bola.

Pada ke menit ke-25, Indonesia berhasil mencetak gol perdana melalui penyerang haus gol Sutan Zico,

Meski Laos mencoba bangkit untuk menyamai skor, namun selalu gagal di tembok pertahanan Indonesia. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Indonesia.

Dibabak kedua Garuda Asia tetap mendominasi permainan. Pada menit ke -58, Sutan Zico kembali menjadi mencetak gol bagi timnya. Gol ini merupakan gol ke 10 yang membuatnya kini kian kukuh di daftar pencetak gol Kualifikasi Piala Asia U-16 2018.

Keunggulan Garuda Asia bertambah saat injuri time melalui Rendy Juliansyah. Dia mencetak gol melalui titik pinalti. Garuda Asia pun unggul tiga gol tanpa balas.

Dengan kemenangan ini Tim Garuda Asia lolos ke Piala Asia U-16 2018 keluar sebagai juara grup dan memastikan satu tempat di putaran final Piala Asia U-16 2018 yang akan digelar di Malaysia pada September hingga Oktober 2018.

Tim Garuda Asia lolos dengan nilai sempurna, 12 poin dari empat laga yang sudah dimainkan.

Sebelum menang 3-0 atas Laos, Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan telak 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara di laga pertama, yang dilanjutkan dengan kemenangan 3-1 atas Timor Leste, dan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Thailand.

Baca Juga: Garuda Nusantara Memberi Asa untuk Kejayaan Sepak Bola Indonesia

Susunan pemain:

Indonesia (3-4-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Amiruddin Bagas Arrrizqi, Mochamad Yudha Febrian, Ahmad Rusadi (belakang); Muhammad Salman Alfarid, Komang Teguh Trisnanda, Brylian Negietha Aldama (Rendy Juliansyah, 46′), Miftahul Husyen Rahmatullah (Muhammad Supriadi, 46′) (tengah); Andre Oktaviansyah, Amanar Abdillah, Sutan Diego Armando (depan)

Pelatih: Fachri Husaini

Laos (3-5-2): Dim Phoutthavong (kiper); Songkan Sachanthavong, Hatsachanh Phonephavanh, Anoulack Vannalath (belakang); Phonesavanh Keomanyvong, Ananthana Chanthamaly, Sisouphonh Ackhayong, Phoutthalak Thongsanith, Soubanh Keopheth (tengah); Akkhom Thorarin, Chony Wenpaserth (depan)

Pelatih: Kanlaya Sysomvang

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here