Nobar Film G30S/PKI di Kodim 0415/Batanghari Dipenuhi Warga

Suasana Nobar Film G 30 S PKI di Makodim 0415 Batanghari. Kabarserasan.com/Azi

Jambi, Kabarserasan.com — Biasanya nonton bareng (nobar) digelar pada momen olahraga saja, seperti nobar sepak bola, balap motor. Namun di Kodim 0415/Batanghari, Jambi menggelar nobar film sejarah yang sudah puluhan tahun tidak pernah diputar lagi, yakni film G30S/PKI.

Bertempat di ruang aula Kodim 0415/Batanghari, puluhan masyarakat dan anggota Kodim antusias menyimak film yang dahulunya diputar setiap tahunnya, pada Rabu malam.

Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi melalui Kasdim Mayor Beni, tidak menduga bila animo masyarakat yang begitu besar untuk menyaksikan pemutaran film G30S/PKI.

Menurutnya, nobar ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyebarluaskan fakta-fakta nilai sejarah, sebagai daya tarik generasi muda untuk belajar dan memahami sejarah.

“Saya berharap kejadian seperti gerakan PKI ini tidak terjadi lagi. Dan generasi muda semakin mencintai NKRI,” tegas Beni.

Salah seorang masyarakat, Wati mengaku sudah pernah menonton film tersebut sewaktu gadisnya. “Saya datang dengan anak-anak sengaja datang untuk menonton, agar anak-anak saya mengenal sejarah lagi.”

Sementara Eko, pemuda berusia 25 ini mengaku belum pernah melihat film G30S/PKI. “Saya baru kali inilah nonton film G30S/PKI. Memang biadab PKI tersebut, memang tidak layak faham komunis hidup di Indonesia.”

Penulis: Azhari
Editor: Amri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here