Wali Kota Batu Terjaring OTT KPK

Walikota Batu, Eddy Rumpoko sesaat setelah ditangkap KPK, Sabtu (16/09/2017)

Jakarta, kabarserasan.com—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (16/09/2017) kembali menangkap seorang lagi kepala daerah karena dugaan terlibat korupsi. Yang kini terjaring operasi tangkap tangan (OTT) adalah Wali Kota Batu, Jawa Timur, Eddy Rumpoko..

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Timur Komisaris Besar Frans Barung Mangera mengatakan, OTT dilakukan sekitar pukul 13.30 WIB di Kota Batu, Jawa Timur.

Menurut Frans, ada enam orang penyidik yang melakukan OTT tersebut dan Eddy langsung menjalani pemeriksaan Polda Jawa Timur, untuk kemudian dibawa ke makas KPK di Jakarta.

Dalam OTT tersebut, ada dua orang yang diamankan KPK dalam OTT itu, selain Eddy, juga seorang pengusaha swasta berinisial P. Eddy ditangkap karena kedapatan menerima uang diduga suap dari P, terkait proyek pengadaan meubelair kantor Wali Kota Batu, senilai Rp 5,9 miliar.

Setelah membawa dan memeriksa keduanya, menurut rencana KPK Minggu (17/09/2019) hari ini akan menjelaskan kepada media detail kasus dan penetapan status hukum Eddy Rumpoko dan P. (Jun)

 

Leave a Reply