Dirut PTBA Arviyan Dapat Penghargaan CEO BUMN Terbaik 2017

Dirut PTBA Arviyan Arifin saat menerima penghargaan Best CEO BUMN 2017

Jakarta, Kabarserasan.com—Direktur Utama PT Bukit Asam (Persero) Tbk, Arviyan Arifin, memperoleh penghargaan sebagai Best CEO BUMN untuk kategori Executor dalam Anugerah BUMN 2017 yang digelar BUMN Track dengan didukung PPM Manajemen.

Penghargaan diberikan oleh M. Said Didu selaku Dewan Juri kepada Arviyan Arifin, pada acara Malam Penganugerahan Anugerah BUMN Awards 2017 Jumat (15/09/2017) malam di Jakarta.

Sebagai CEO BUMN Terbaik kategori Executor, Arviyan Arifin dinilai memiliki keberanian untuk mengambil keputusan secara cepat dan tepat serta mampu mengeksekusi dengan sangat baik strategi-strategi yang direncanakan perusahaan. Tak hanya itu, Arviyan Arifin juga dinilai sebagai pemimpin yang baik dalam menentukan arah kebijakan yang tepat untuk perusahaan.

Hal ini terbukti dengan naiknya kinerja PTBA pada semester I 2017, di mana laba perusahaan naik Rp 1,01 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya menjadi Rp 1,72 triliun.

Proses penjurian yang diketuai oleh Tanri Abeng telah dilakukan sejak Juli 2017 lalu melalui beberapa tahap mulai dari penyeleksian dokumen hingga wawancara CEO.

Baca Berita Lainnya:
PTBA Dapat Penghargaan Bst Social Businnes Innovation 2017
PTBA Optimis Raih Laba Bersih 2017 Rp.2,4 T

Melalui pengargaan ini, diharapkan mampu mendorong kepemimpinan CEO BUMN yang dapat memperkuat kinerja korporasi dengan memberdayakan segenap kekuatan perusahaan.

Selain Arviyan, ada tiga pimpinan BUMN lain yang juga mendapat penghargaan serupa, yakni Direktur Utama PT Pertamina, Elia Massa Manik, sebagai Best CEO BUMN kategori Visioner, Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana untuk kategori Strategic, dan Diektur Utama BTN, Maryono, untuk kategori Developing Talent.

Arviyan dan ketiga CEO lainnya merupakan pemimpin yang dinilai mampu memperkuat kinerja korporasi melalui keahlian leadership yang tinggi dan mampu mengelola SDM yang kompetitif dan berdaya saing di kancah global. (Jun)

 

Leave a Reply