PTBA Kembali Gelar “Bukit Asam Innovation Awards”

Grand Opening ajang BAIA 2018, Rabu (13/09/2017) malam.

Tanjungenim, Kabarserasan.com–PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA untuk ketiga kalinya kembali menggelar ajang lomba “Bukit Asam lnnovation Awards (BAIA), kali ini mengusung tema “lnovasi untuk Kejayaan Negeri”.

Grand Opening BAIA 2018 ini dilakukan Rabu (13/09/2017) malam di Gedung Serba Guna PTBA, Tanjung Enim, Sumatera Selatan, ditandai dengan demo miniatur tambang dan pelepasan balon oleh Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin.

Sekretaris Perusahaan PTBA, Adib Ubaidillah dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, mengatakan, seperti BAIA di tahun 2014 dan 2016, pada BAIA 2018 kali ini pun melibatkan peserta dari internal dan eksternal PTBA.

Peserta internal PTBA dari karyawan PTBA, anak dan cucu perusahaan PTBA dan afiliasinya. Untuk peserta internal, kategori yang dilombakan adalah konseptual dan implementasi. Sedangkan untuk peserta eksternal dibagi menjadi dua, yaitu mitra terdekat dan siswa SMA/SMK/MA.

Peserta mitra terdekat meliputi tenaga alih daya, mitra kerja, mitra binaan, dan mahasiswa kerja praktek. Kategori yang dilombakan untuk peserta mitra terdekat adalah konseptual dan implementasi.

Sedangkan peserta SMA/SMK/MA meliputi kelompok siswa dari SMA/SMK/MA di Kabupaten Muara Enim dan Lahat. Kategori yang dilombakan adalah ilmu pengetahuan hayati, dan ilmu pengetahuan teknik.

Pada BAIA 2O18 ini, pendaftaran peserta internal dilakukan melalui situs BAIA: http://baia.bukitasam.co.id, sedangkan untuk peserta eksternal melalui http://223.25.102/baia/. Pendaftaran dimulai pada Oktober 2017 dengan mengumpulkan proposal dan dokumen kepada panitia.

Aspek penilaian pada BAIA 2018 ini meliputi administrasi, inovasi, benefit, dan dampak dari inovasi tersebut. Selanjutnya pemberian penghargaan kepada para pemenang BAIA 2018 akan diserahkan pada acara Penganugerahan Bukit Asam lnnovation Awards 2018 pada Februari 2018 mendatang. Para pemenang nantinya akan mendapatkan trophy dan uang pembinaan.

Selain lomba inovasi, rangkaian BAIA 2018 ini juga diadakan berbagai kegiatan seperti workshp dan pembekalan untuk agen inovasi, workshop untuk inovator dari SMA/SMK/MA di Muara Enim dan Lahat, hingga pameran hasil karya inovasi dari inovator BAIA 2015 dan nominator BAIA 2018. (Jun)

Leave a Reply