Dirut PTBA Arviyan Arifin: Jadikan Inovasi Sebagai Kebutuhan

Direjtur Utama PTBA Arviyan Arifin. Kabarserasan.com/Amri

Muara Enim, Kabarserasan.com — PT Bukit Asam (persero) Tbk (PTBA) kembali menggelar Bukit Asam Inovation Awards (BAIA). Dalam gelar BAIA ketiga ini mengusung tema ” Inovasi untuk kejayaan negeri”.

“Melalui tema ini, diharapkan inovasi yang diciptakan dapat memberikan kontribusi positif tidak hanya untuk perusahaan tapi juga untuk negara yang kita cintai ini,” kata Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin saat Grand Opening BAIA 2018 di GSG PTBA, Rabu malam (13/09/2017).

Arviyan menuturkan, sebagai badan usaha milik negara (BUMN), PTBA perlu untuk turut berkontribusi dalam pengembangan ilmu dan teknologi serta inovasi untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional.

Menurut Arviyan, inovasi merupakan suatu kebutuhan yang mendesak untuk menjadi budaya dan strategi perusahaan.

“Hal inilah yang mendorong PTBA untuk menyelenggarakan Bukit Asam Inovation Awards (BAIA). Tak hanya itu, penyelenggaran BIAI ini juga merupakan rencana korporasi untuk bertransformasi dan terus berkembang bersama masyarakat dan lingkungan,” jelasnya.

Dijelaskannya, BAIA ini selain diikuti internal PTBA juga diikuti peserta dari eksternal PTBA. Untuk peserta internal katagori yang dilombakan adalah konseptual dan implementasinya.

Sementara untuk eksternal dibagi dalam dua kelompok yakni mitra terdekat dan siswa SLTA.

“Untuk peserta mitra yang dilombakan sama dengan internal yakni konseptual dan implementasinya. Sedangkan untuk pelajar SLTA kategori yang dilombakan adalah ilmu pengetahuan hayati dan teknik,” ujar Arviyan.

Baca Juga: PTBA Terima Penghargaan Best Social Business Innovation 2017

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here