Bentrok di Bandar Lampung, Ojek Pangkalan Balas Menyerang

Para pengojek pangkalan di Poslantas Adipura bandar lampung/ Foto: ano

Bandarlampung, kabarserasan.com—Konflik terbuka kalangan ojek daring dan pangkalan di Kota Bandar Lampung pada Senin dua hari lalu, berlanjut hingga Selasa (12/09/2017) siang. Ratusan pengemudi ojek pangkalan balas menyerang kantor Gojek.

Dalam aksi balasan itu, yang disasar adalah kantor Gojek di jalan MH Thamrin, Tanjung Karang Pusat. Puluhan pengemudi ojek pangkalan yang tergabung dalam paguyuban Pokbal (Persatuan Ojek Pangkalan Bandar Lampung), melakukan pelemparan batu dan memecahkan kaca jendela lantai dua kantor Gojek.

Beruntung saat kejadian kantor tersebut sedang tutup dan tidak ada jatuh korban jiwa.Usai melampiaskan kemarahan, puluhan pengojek pangkalan kemudian digiring polisi ke Po Polisi lalu lintas Adipura, untuk dicarikan upaya damai dengan pihak ojek daring.

“Kita kumpulkan mereka untuk dipertemukan, dan dicari jalan keluarnya. Tetap kami data mereka, apalagi di situ terjadi perusakan,” ujar Wakasat lantas Polresta Bandar Lampung, AKP Ridho Rafika.

Aksi anarksi para ojek pangkalan ini merupakan buntut dari serangan para pengojek daring sehari sebelumnya, di mana para pengojek berbasis aplikasi ini melakukan sweeping dan melakukan perusakan peralatan mangkal para pengojek pangkalan. (ano)

Baca Berita Terkait
Rusuh, Pengojek Daring Sweeping Pengojek Pangkalan

Leave a Reply